3 Dinosaurus Terganas Yang Pernah Ada di Muka Bumi

3 Dinosaurus Terganas Yang Pernah Ada di Muka Bumi

3 Dinosaurus Terganas Yang Pernah Ada di Muka Bumi

 

3 Dinosaurus Terganas Yang Pernah Ada di Muka Bumi

Agen Tangkas Online : Apa yang ada dipikiran kalian ketika mendengar dinosaurus terganas? Kebanyakan orang pasti akan berpikir bahwa T-Rex adalah dinosaurus terganas yang pernah ada, namun siapa sangka ternyata T-Rex masih kalah ganas dengan 3 jenis Dinosaurus yang akan kita bahas kali ini guys.

Selama 100 tahun terakhir, hanya T-Rex yang diketahui sebagai pemakan daging terkuat, bahkan secara mekanis tidak ada yang dapat menyainginya, tapi semua berubah ketika pada 1900an, kerangka yang ditemukan dari hasil penelitian, satu di Amerika Selatan dan 2 ada di Afrika, dan benar saja si raja karnivora itu pun tergantikan.

Mau tau? Yuk simak apa saja jenis dinosaurus terganas yang pernah ada di dunia. Kita akan mulai dari yang paling ganas hingga yang terganas ya guys.

3. Giganotosaurus

Giganotosaurus adalah dinosaurus pemakan daging terbesar yang pernah berburu di daratan, ia bahkan lebih besar dari T-Rex. Dengan rahangnya yang menyerupai gunting tajamnya dan gigi yang bergerigi, mereka dapat menggigit tembus kedalam daging seperti pisau memotong masuk kedalam mentega, seram gak guys? Rahangnya cukup kuat dan besar untuk menelan seorang manusia dewasa secara utuh loh! Bila ukurannya tidak membuat takut terlebih dahulu, giganotosaurus mungkin akan berburu dalam kelompok untuk mengalahkan dinosaurus pemakan tumbuhan raksasa.

Info Giganotosaurus

Panjang : 14 meter
Tinggi : 4.5 meter hingga paha; 7 meter hingga kepala
Bobot : Hingga 8 ton
Makanan : Dinosaurus lainnya

Giganotosaurus bisa saja menjelajah hingga jauh melewati Amerika Selatan, namun sejauh ini fosilnya hanya ditemukan di dekat kota Patagoniandi El Chocon dan Plaza Huincul di Argentina.
Saat ini, Patagonia kering dan berangin, namun oada zaman Cretaceous pertengahan tempat ini lembab dan penuh tanaman, tempat yang cocok untuk pemakan tumbuhan dimana Giganotosaurus juga hidup.

2. Carcharodontosaurus

Dinosaurus pemakan daging ini yang paling ganas yang pernah menjelajah planet kita, dinosaurus besar ini memiliki gigi besar dan tajam yang dapat memotong daging korbannya dengan sangat mudah.
Ukuran tubuhnya lebih besar dari tiga mobil ukuran keluarga dan bobotnya lebih dari seratus orang dewasa. Ukurannya yang luar biasa besar merupakan keuntungan dalam melawan dinosaurus lainnya.
Predator sebesar dinosaurus ini membutuhkan jumlah daging yang banyak, seperti mengikuti dan membunuh mangsa, mereka juga memakan setiap makhluk yang mati yang mereka lewati. Beberapa ahli berpendapat bahwa dinosaurus besar ini mungkin saja merawat anak-anaknya seperti yang dilakukan oleh burung pada saat ini.

Info Carcharodontosaurus

Panjang : Hingga 13.5 meter
Bobot : Hingga 8 ton
Tengkorak : 1.6 meter panjangnya
Senjata : Rahang yang luar biasa kuat, 12.5 centimeter gigi dan cakar yang tajam
Makanan : Dinosaurus lainnya, hidup atau mati, dan ikan.

Gigi dan tulang yang tersebar milik Carchadontosaurus ditemukan di Afrika bagian utara di tahun 1920, namun hingga tahun 1995 fosil baru lengkap saat tengkorak Carcharontosaurus ditemukan di gurun sahara, di daerah kem kem di Maroko.

1. Spinosaurus

Ini adalah dinosaurus pemakan daging terbesar, Spinosaurus adalah pemakan daging yang sangat kuat, ia menggigit mangsanya dengan rahang yang besardan mirip buaya dan deretan gigi yang setajam jarum, ia dapat memperoleh makanan nya dengan menyerang dinosaurus pemakan tumbuhan, memakan bangkai atau bahkan memakan jenisnya sendiri. Pada punggungnya, tulang belakang yang tinggi yang mungkin ditutupi dengan kulit, memberikan dinosaurus ini layar yang aneh, layar ini mungkin dipenuhi dengan pembuluh darah yang dapat membantu Spinosaurus menghangatkan dirinya sebelum berburu.

Info Spinosaurus

Panjang : Hingga 15 meter
Bobot : Hingga 4 ton
Tulang pungggung : Hingga 1.8 meter panjangnya
Senjata : Gigi yang panjang dan tajam dan mungkin cakar yang tajam
Makanan : Dinosaurus lainnya, hidup atau mati, dan kemungkinan juga telur dinosaurus.

Kerangka Spinosaurus ditemukan di sepanjang Afrika bagian utara, di daerah yang sekarang dikenal dengan Mesir, Maroko, Tunisia dan Nigeria. Di pertengahan zaman Cretaceous pada sat Spinosaurus hidup, daerah ini dipenuhi dengan hutan lebat.

 

Dari data data berikut apakah kamu masih yakin T-Rex adalah raja dari dinosaurus karnivora? coba lihat grafik ukuran ini

Jawabannya : ya
Mengapa? :

Tyrannosaurus Rex (T-Rex) memang terlihat kecil pada grafik tersebut tapi yang membuat T-Rex ini tetap menjadi raja adalah berat dan tulang panggul tinggi serta sisa fosil hasil makanan pada karnivora karnivora lainnya hanya T-Rex lah yang paling rakus, selain itu fosil T-Rex juga tergolong lengkap dan sempurna, jadi ilmuwan masih mengganggap inilah raja dinosaurus karnivora sebenarnya.

Baca Juga : Sejarah Komodo Sang Dinosaurus Terakhir di Muka Bumi

Shares