5 Jenis-Jenis Burung Kicau Terpopuler di Indonesia

5 Jenis-Jenis Burung Kicau Terpopuler di Indonesia

5 Jenis-Jenis Burung Kicau Terpopuler di Indonesia

 

5 Jenis-Jenis Burung Kicau Terpopuler di Indonesia

Agen Tangkas Online : Di Indonesia ternyata banyak sekali jenis burung kicau, tapi tidak semua orang menyukai jenis hewan yang satu ini karena sangat berisik dan menggangu bagi sebagian orang. Namun di sisi lain ada sebuah komunitas pecinta burung atau lebih dikenal dengan sebutan kicau mania, mereka sangat menyukai dan menyayangi burung kicau seperti menyayangi anaknya sendiri. Bahkan setiap kicau mania bisa memiliki lebih dari satu burung di rumahnya, hal ini menandakan bahwa mereka sangat menyukai jenis hewan tersebut.

Harga untuk burung kicau sendiri sangat beragam dan bisa terbilang cukup mahal mulai dari puluhan ribu hingga bisa sampai ratusan juta rupiah, jadi mereka yang sangat menyukai burung jenis kicau ini merawat burung kesayangannya di rumah dengan sepenuh hati demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena sudah banyak kicau mania yang lalai dengan kewajibannya merawat burung sehingga burung tersebut mengalami kelaparan, stres, sakit dan yang lebih parahnya lagi yaitu mengalami kematian.
Jika burung yang kita sayangi sudah mati, tidak tau berapa banyak kerugian yang akan mereka alami karena untuk membeli pakan burung membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Nah, di artikel kali ini guys kami akan membahas tentang jenis burung kicau yang paling terpopuler di Indonesia, seperti yang sudah kamu ketahui bahwa setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki komunitas pecinta burung, lalu burung apa saja yang populer di negara kita ini?
Berikut ini akan kami jelaskan secara lengkap tentang burung kicau yang populer di Indonesia.

1. Murai Batu

Murai batu adalah salah satu jenis burung kicau yang paling banyak di minati oleh pecinta burung di Indonesia.
Ini semua dikarenakan burung ini memiliki tampilan yang sangat cantik dab termasuk pengicau yang cerdas, dengan kecerdasannya itu burung murai bisa menirukan suara burung kicau lainnya, sehingga masuk dalam kategori burung kicau terpopuler di Indonesia dan yang sangat terkenal yaitu murai batu Medan adalah jenis burung penyanyi terbaik yang sudah di akui oleh dunia.

2. Kacer

Kacer juga termasuk salah satu burung kicau terpopuler di Indonesia, memang jenis burung ini kalah dari segi tampilan karena hanya mempunyai dia warna dominan yaitu hitam dan putih.
Tapi jangan salah burung kicau yang satu ini memiliki suara gacor dengan volume yang keras, untuk saat ini burung kacer yang paling kacer yang paling terkenal yaitu berasal dari jawa timur dan bogor jawa barat.

3. Lovebird

Dalam beberapa tahun belakangan ini semakin banyak orang yang hobi dengan burung kicau, salah satunya yaitu burung lovebird. Lovebird adalah salah satu jenis burung kicau yang sangat cantik, kecantikannya bisa di lihat dari warna warni bulunya yang indah seperti pelangi dan termasuk dalam kategori burung tercantik di dunia, bukan hanya itu, ternyata suara burung Lovebird tidak kalah dengan kicauan burng lainnya, ciri khas burung ini yaitu berkicau dengan durasi panjang.

4. Cendet

Selain burung kacer, ternyata masih ada burung kicau yang memiliki suara gacor dengan volume keras yaitu burung cendet, tidak semua kicau mania mengenali jenis burung ini karena ia memiliki nama-nama yang unik pada setiap daerahnya seperti pentet dan plentet. Burung cendet juga termasuk salah satu jenis burung kicau yang populer di Indonesia, karena memiliki tampilan yang menarik dan berkicau dengan suara yang merdu.

5. Cucak Hijau

Seperti namanya yaitu cucak hijau, burung ini memiliki warna dominan hijau dan sedikit warna hitam pada kepala dan paruhnya, dalam bahasa jawa burung cucak hijau memiliki nama lain yaitu cucak ijo, kata ijo sendiri berasal dari bahasa jawa yang berarti hijau, maka orang menyebutnya sebagai cucak ijo, untuk saat ini burung cucak hijau yang paling banyak di minati yaitu berasal dari Banyuwangi Jawa Timur karena terkenal dengan kicauannya yang merdu.

 

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga tertarik untuk mencoba memelihara salah satu hewan yang memiliki suara indah satu ini?

Baca Juga : Sejarah Komodo Sang Dinosaurus Terakhir di Muka Bumi

Shares