Barcelona Bungkam Sevilla, Koeman Tebar Pujian

Barcelona Bungkam Sevilla, Koeman Tebar Pujian

Barcelona Bungkam Sevilla, Koeman Tebar Pujian

Barcelona Bungkam Sevilla, Koeman Tebar Pujian

Agen Tangkas Online – Barcelona sukses membungkam Sevilla 2-0 lewat permainan dominan. Perubahan formasi berdampak positif, tapi ambisi dan mentalitas yang jadi kunci.

Barcelona menang 2-0 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Ousmane Dembele dan Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Blaugrana.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman melakukan perubahan formasi di laga ini untuk mengantisipasi ancaman-ancaman Sevilla. Barca bermain dengan tiga bek dalam pola dasar 3-1-4-2.

Barcelona vs Sevilla Sama Kuat di Babak Pertama : Okezone Bola

Keputusan memakai pola ini diambil dengan niat untuk mendesak Sevilla, yang mana berhasil. Tapi Koeman menyebut rencana itu tak akan terwujud tanpa ambisi dan mentalitas kuat para pemain untuk menekan lawan sepanjang laga.

“Kami mengubah sistem permainan, paling utama adalah untuk mencoba menekan Sevilla dengan baik, sebagaimana yang kami lakukan sepanjang pertandingan. Kami tak membiarkan mereka beristirahat,” ungkap pelatih asal Belanda ini seperti dikutip Sport.

“Tim menunjukkan ambisi besar. Kami bagus dalam penguasaan bola, tapi mentalitas selama 95 menit adalah kunci untuk memenangi pertandingan hari ini,” imbuh Ronald Koeman.

Dengan kemenangan ini, Barcelona naik ke posisi dua sementara klasemen Liga Spanyol dengan 53 poin dari 25 laga. Barca tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

Luis Suarez Lagi Nyaman Banget di Atletico Madrid

Shares