Barcelona Vs Sevilla Berakhir Imbang 1-1

Barcelona Vs Sevilla Berakhir Imbang 1-1

Barcelona Vs Sevilla Berakhir Imbang 1-1

Barcelona Vs Sevilla Berakhir Imbang 1-1

Agen Tangkas Online – Barcelona gagal melanjutkan tren kemenangan di Liga Spanyol musim ini. Menjamu Sevilla, skuad asuhan Ronald Koeman itu ditahan imbang 1-1.

Di Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, Barcelona tertinggal lebih dulu lewat gol Luuk de Jong di menit ke-8. Namun Phillippe Coutinho berhasil menyamakan kedudukan dua menit setelahnya.

Dengan hasil ini, Barcelona berada di peringkat kelima klasemen sementara LaLiga dengan 7 poin dari 3 laga. Sedangkan Sevilla berada satu peringkat di bawah Barca, juga dengan raihan 7 poin dari tiga laga.

Jalannya pertandingan

Sevilla unggul cepat di menit ke-8. Berawal dari situasi sepak pojok, Luuk de Jong melepaskan tendangan keras yang sukses menjebol gawang Barcelona yang dikawal Neto. Tim tamu unggul 1-0.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Di menit ke-10, sepakan Philippe Coutinho memanfaatkan kesalahan sapuan Jesus Navas tak mampu diselamatkan oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou. Skor kembali imbang 1-1.

Barcelona coba menambah gol di menit ke-17, namun tendangan bebas Jordi Alba belum menemui sasaran. Empat menit kemudian, giliran tembakan jarak dekat Antoine Griezmann yang gagal berbuah gol.

Tekanan terus dilancarkan Barcelona. Peluang bagus didapat Ansu Fati di menit ke-29, namun Bounou masih mampu menggagalkan sepakan jarak jauhnya.

Sevilla coba keluar dari bayang-bayang Barcelona. Suso mendapat kesempatan di kotak penalti Barcelona pada menit ke-32, namun tembakannya masih melebar. Ansu Fati balik mengancam Sevilla enam menit kemudian, tapi kembali gagal menjebol gawang Sevilla. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Barcelona langsung menyerang. Serangan Griezmann di menit ke-49, diakhiri dengan tendangan keras di kotak penalti, namun bisa diblok oleh Bounou.

Sevilla balik menyerang lewat Joan Jordán di menit ke-54, tapi tendangan jarak jauhnya masih belum mengarah ke gawang. Eks pemain Barcelona, Ivan Rakitic, juga memberikan ancaman kepada mantan klubnya di menit ke-66, tapi long shoot yang ia lepaskan melambung di atas gawang.

Berusaha keluar dari tekanan tim tamu, Barcelona coba mencari gol kedua. Lionel Messi akhirnya melepaskan tembakan perdananya di laga ini pada menit ke-81 lewat tembakan dari luar kotak penalti, namun Bounou berhasil menyelamatkan gawangnya.

Di masa injury time, Barcelona terus menggempur Sevilla. Sepakan Trincao berhasil ditepis Bounou, sedangkan tembakan Messi melayang di atas gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang.

Susunan pemain

Barcelona: Neto – Sergi Roberto, Araujo, Pique, Alba (Dest 75′) – Busquets, Frenkie de Jong, Griezmann (Trincao 61′), Coutinho (Pjanic 75′), Ansu Fati (Pedri 61′) – Messi.

Sevilla: Bounou – Jesús Navas, Koundé, Diego Carlos, Acuña – Fernando, Jordán (Torres 84′), Rakitic (Gudelj 78′), Ocampos (En-Nesyri 61′), Suso (El Haddadi 61′) – Luuk de Jong (Fernandez 85′).

Alexis Sanchez: Scudetto Terlalu Dini untuk Inter

Shares