Beberapa Club Sepak Bola Eropa Terkaya Di Dunia

Beberapa Club Sepak Bola Eropa Terkaya Di Dunia

Beberapa Club Sepak Bola Eropa Terkaya Di Dunia

Beberapa Club Sepak Bola Eropa Terkaya Di Dunia

Agen Tangkas Online : Kita ketahui bahwa sepak bola adalah olahraga yang sangat terkenal dan juga banyak yang menyukai olahraga tersebut. Namun di sepak bola juga memiliki yang namanya Club Sepak bola di seluruh dunia ini, dari Club yang biasa saja hinggal luar yang biasa. Berikut dibawah ini Beberapa Club yang luar biasa hebat dan terkaya di dunia.

1. Barcelona
Barcelona adalah club asal spanyol yang terletak di kota catalan. Club ini juga sangat disukai banyak orang dikarenakan terdapat pemain-pemain sepak bola yang hebat dan mahal. Sehingga club ini diakui dengan pendapatan paling besar, namun club ini juga pengeluaran nya cukup banyak seperti menggaji pemain dengan kisaran rata-rata 101.160 Poundsterling atau kisaran 1,5 milliar.

Beberapa Club Sepak Bola Eropa Terkaya Di Dunia

 

2. Real Madrid
Club yang menjuarai La Liga musim 2011/2012 ini mengeluarkan uang untuk memberi upah pemain sebesar 4,7 juta Poundsterling atau kisaran 69,3 milliar per pemain setahun. Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai pemain paling kaya di Los Blancos, dengan nilai aset US$ 160 juta atau sekitar 1,44 triliun.

Beberapa Club Sepak Bola Eropa Terkaya Di Dunia

3. Manchester City
Club asal kota inggris yang menjadi juara bertahan selama 2 musim di premier league juga termasuk club yang kaya di dunia. Dikarenakan pengeluaran club ini bisa mencapai sebesar 4,7 Poundsterling juta atau 65,7 milliar per pemain dalam kurun waktu satu tahun.

4. Chelsea
Club ini berhasil menjuarai liga Champions tahun 2012. Dan untuk gaji, club ini harus mengeluarkan dana sebesar 4,1 juta Poundsterling atau 60,3 milliar untuk setiap pemain pertahun.

5. Inter
Club Ini berada di urutan 5 sebagai Club sepak bola terkaya di dunia. karena setiap pemain yang digaji itu sebesar 3,5 juta Poundsterling atau 50,6 milliar pertahun.

6. Manchester United
Club yang disebut sebagai Red Devils ini ternyata ada di urutan 6 club terkaya di dunia. Club ini harus mengeluarkan 3,4 juta Poundsterling atau 49 milliar untuk 1 pemain pertahun.

7. Arsenal
Club yang sebenarnya sedang keras mengeluarkan anggaran gaji untuk pemain nya, karna harus mengeluarkan uang sebesar 3,2 juta Pounsterling atau 46,9 milliar per tahun untuk satu pemain.

8. Liverpool
Club dengan urutan terakhir ini juga kaya dikarenakan bisa mengeluarkan dana sebesar 3,19 juta Poundsterling atau 46,4 milliar untuk setiap pemain pertahun.

Dari Club diatas kita bisa tahu mana club terkaya di dunia dan club yang mendominasi yaitu Club inggris sebanyak  5 club.

Baca Juga :

 

Shares