Beberapa Iblis-Iblis Terkenal Dan Terkuat Di Alam Semesta

Beberapa Iblis-Iblis Terkenal Dan Terkuat Di Alam Semesta

Beberapa Iblis-Iblis Terkenal Dan Terkuat Di Alam Semesta

Beberapa Iblis-Iblis Terkenal Dan Terkuat Di Alam Semesta

Agen Tangkas Online : Iblis adalah sosok yang menyeramkan dan penyebab jatuhnya manusia kedalam dosa. Dalam artikel ini kita batasi pembahasannya bukan dipandang dari sudut agama melainkan eksistensi menarik mereka sampai kisah mereka diangkat dalam literatur film, Berikut dibawah ini beberapa iblis terkuat di alam semesta ini.

1 Lucifer

Beberapa Iblis-Iblis Terkenal Dan Terkuat Di Alam Semesta

Dalam literatur agama samawi Lucifer dikatakan “Iblis paling terkenal di dunia” memiliki pangkat paling tinggi sebagai satan (Rajanya Raja Iblis) dalam dunia hantu per hantuan. Julukannya terkenal sebagai bapak segala pendusta. bintang timur,pembawa cahaya,putra fajar yang diusir dari surga karena menentang Tuhan. Pada awalnya Lucifer merupakan malaikat dengan peringkat tertinggi yang selalu dekat dengan Tuhan oleh karena itu Tuhan memperbolehkan nya untuk berkuasa atas bumi. Namun Lucifer sangat sombong dan ingin berkuasa atas singgasana atas alam semesta termasuk kerajaan surga. Hal ini membuat para malaikat marah dan peperangan antara malaikat di surga pun terjadi, hingga akhirnya Lucifer dan pendukungnya berhasil diusir dan disebut sebagai satan.

2. Asmodeus

Raja para iblis yang disebutkan dalam buku Tobit ini menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Asmodeus digambarkan sebagai bentuk dosa napsu birahi, salah satu dari ketujuh dosa mematikan. Penampakan dirinya digambarkan memiliki tiga kepala, yang pertama adalah banteng, kedua menyerupai manusia, dan ketiga adalah domba jantan. Manusia yang tergoda dalam godaan Asmodeus akan dihukum selamanya dalam neraka tingkat dua yaitu tingkatan bagi mereka yang terkait dengan dosa seks dan pikiran kotor, hukum nya adalah berada dalam badai yang luar biasa mengerikan.

3. Abaddon

Iblis terkuat kedua di dunia setelah Raja iblis Lucifer, julukan nya disebut sebagai penghancur dan kebinasaan. ia disebut sebagai raja lubang tanpa dasar yang berisikan jiwa-jiwa yang tersesat. Ada kisah lain yang menceritakan bahwa Abaddon adalah malaikat muriel yang ditugaskan tuhan untuk mengumpulkan tanah yang akan digunakan untuk menciptakan manusia pertama yaitu adam. Selesai tugasnya ia ditunjuk menjadi pelindung segalanya (guardian) semua makhluk takut akan nya termasuk malaikat,iblis dan makhluk lain nya, ia disebut juga sebagai malaikat kematian.

Baca Juga :

 

Shares