Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Paling Indah

Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Paling Indah
Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Paling Indah

TARUHAN BOLA TERBAIK – Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Paling Indah

Salah satu cara menyenangkan untuk melihat pemandangan dari ketinggian adalah dengan naik bianglala. Semakin tinggi wahananya, makin luas jangkauan pandangan kita, dan makin indah pula pemandangan itu terlihat. Gak cuma dirayakan sebagai Hari Valentine, setiap 14 Februari juga diperingati sebagai Hari Bianglala Sedunia, lho. Dari sekian banyak bianglala unik, inilah tujuh bianglala tertinggi di dunia. Coba bayangkan gimana sensasi berada di atasnya melihat pemandangan kota yang menakjubkan!

1. Diamond and Flower Ferris Wheel, Jepang (117 meter)

8 Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Paling Indah
Diamond and Flower Ferris Wheel merupakan salah satu wahana yang berada di Kasai Rinkai Park, Tokyo, Jepang. Sejak rampung pada 2001, bianglala ini menjadi yang tertinggi di Jepang dengan tinggi 117 meter. Dengan diameter  111 meter, ada 68 kapsul yang bisa memuat maksimal 6 orang. Dalam perjalanan selama 17 menit, kamu bisa melihat Tokyo dari ketinggian secara jelas, termasuk Gunng Fuji dan Tokyo Disney Land.

2. Melbourne Star, Australia (120 meter)

Bianglala setinggi 120 meter ini bakal menampilkan keindahan Kota Melbourne, Australia, dengan sudut pandang 360 derajat. Wahana yang sudah beroperasi sejak tahun 2008 ini punya 21 kapsul besar dengan fasilitas pendingin ruangan di dalamnya. Ketika malam hari, Melbourne Star bakal tampak lebih keren dari kejauhan, karena seluruh bagiannya dilengkapi instalasi lampu warna-warni.

3. Orlando Eye, Amerika Serikat (122 meter)

8 Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Paling Indah
Orlando Eye bisa dibilang versi lebih kecil dari London Eye di Inggris. Bianglala yang beroperasi sejak 2015 lalu ini berlokasi di kawasan Universal Studio Orlando, Amerika Serikat. Dengan tinggi 122 meter, Orlando Eye terdiri dari 30 kapsul. Waktu paling pas naik wahana ini adalah jelang senja, karena sunset di garis pantai-pantai Florida bakal terlihat begitu indah!
Shares