Cerita Sejarah Naga Sejak Awal Dikenal Di Dunia, Apakah Benar Cuma Mitos ??

Cerita Sejarah Naga Sejak Awal Dikenal Di Dunia, Apakah Benar Cuma Mitos ??

Cerita Sejarah Naga Sejak Awal Dikenal Di Dunia, Apakah Benar Cuma Mitos ??

Cerita Sejarah Naga Sejak Awal Dikenal Di Dunia, Apakah Benar Cuma Mitos ??

Agen Tangkas Online : Naga adalah makhluk mitos paling terkenal di dunia, awalnya makhluk ini digambarkan masyarakat Yunani dan Sumeria kuno dalam bentuk ular terbang yang besar. Kata dragon berasal dari kata Yunani yaitu “draconta” yang berarti mengawasi dikarenakan naga sebagai makhluk yang menjaga benda-benda seperti tumpukan harta karun dan benda- benda pusaka.

Sejarah Naga Sejak Awal Dikenal di Dunia, Apakah Benar Cuma Mitos?

Ada yang beranggapan bahwa naga diciptakan dari hasil ilmu hitam sesorang dan ada juga yang beranggapan bahwa naga adalah perwujudan setan/iblis yang merupakan musuh kaum beragama. itulah pendapat dari beberapa orang yang menyatakan bahwa naga harus dibasmi dan juga ada yang menyatakan bahwa naga diciptakan untuk hidup bersama dengan manusia. Sejarah Naga Sejak Awal Dikenal di Dunia, Apakah Benar Cuma Mitos?

Seorang Ahli cerita rakyat, Carol Rose, membahas dalam bukunya yang berjudul “Giants, Monsters & Dragons : An Encyclopedia of Folklore, Legend and Myth”. Di dalam buku itu memberikan beberapa penjelasan bahwa naga memilik banyak bentuk yang berbeda-beda setiap daerah seperti naga di india yang memiliki kepala menyerupai gajah, di timur tengah merupakan gabungan singa dan burung, di eropa menyerupai ular bersayap dan berkaki, di beberapa daerah digambarkan memiliki banyak kepala.

Mereka yang menganggap naga bisa menyemburkan api, ternyata mereka yang percaya bahwa naga adalah perwujudan iblis, Ahli fauna Karl Shuker mendeskripsikan persepsi ini dalam bukunya “Dragons: A Natural History”. Wujud naga itu tergantung pada budaya masing-masing daerah dan bagaimana anggapan mereka tentang naga, apakah itu baik ataukah buruk.

mitos legenda naga 02

Banyak sejarah mencatat bahwa naga sering menampakan dirinya, salah satunya contoh peristiwa kemunculan naga yang tercatat dalam Recording For The Jiaxing Regional Government yang menceritakan seekor naga berwana putih terlihat terbang di atas permukaan danau ping di wilayah pinghu, propinsi Zhejiang. Cahaya yang keluar dari naga putih tersebut begitu terangnya sehingga menerangi sebagian langit.

Baca Juga :

Shares