Chelsea Atasi Brighton, Ini Penilaian Frank Lampard

Chelsea Atasi Brighton, Ini Penilaian Frank Lampard

Chelsea Atasi Brighton, Ini Penilaian Frank Lampard

 

Chelsea Atasi Brighton, Ini Penilaian Frank Lampard

Agen Tangkas Online – Chelsea memulai musim 2020/2021 dengan positif usai mengatasi Brighton & Hove Albion 3-1. Bagaimana penilaian Frank Lampard atas penampilan The Blues?

Chelsea menang 3-1 atas Brighton dalam laga perdana Liga Inggris mereka musim ini di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. Penalti Jorginho sempat disamakan Leandro Trossard, tapi gol Reece James dan Kurt Zouma di babak kedua memastikan kemenangan anak-anak London barat.

Kendati tak sempurna karena kecolongan satu gol, hasil ini menandai start positif Chelsea setelah belanja besar di musim panas ini. Klub milik Roman Abramovich itu seperti diketahui membelanjakan lebih dari 200 juta paun untuk merekrut pemain anyar, sebut saja Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havertz, hingga Thiago Silva.

Langsung memainkan Havertz dan Werner sebagai starter, Chelsea mendapatkan perlawanan ketat dari tuan rumah. Tim besutan Frank Lampard itu kalah dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan, tapi lebih efektif mengancam gawang lawan.

Chelsea mencatatkan lima tembakan on target dari 10 percobaan, berbanding tiga peluang mengarah ke gawang dari 13 upaya milik Brighton. Secara permainan, Lampard mengakui anak-anak asuhnya masih belum sesuai harapannya.

“Gol Reece James bikin saya beranjak dari tempat duduk dan kami membutuhkan gol itu, sebab kami tidak dalam permainan terbaik dalam periode itu. Reece punya kemampuan itu, dia adalah pemain dengan kualitas setinggi itu. Anda mencoba menempatkannya di area-area yang membuatnya bisa jadi ancaman,” kata Lampard kepada Sky Sports, sebagaimana dikutip BBC.

Empty Data Source

“Menurut saya kami tampil oke-lah. Saya suka etos kerja tim. Kalau Anda menganalisis fakta bahwa kami baru bersama-sama sebagai sebuah tim selama empat hari, sulit untuk memperkirakan segalanya klik di laga pertama ini.”

“Kami menunjukkan determinasi dan itu adalah sebuah laga di mana kami mungkin bisa kehilangan poin pada musim lalu. Kami punya banyak pemain berkarakter menyerang, saya mau kami bermain dengan cair, saya ingin pergerakan yang begitu. Kami belum secair itu hari ini, tapi akan kami poles,” imbuh manajer Chelsea tersebut.

Kemenangan ini menempatkan Chelsea di posisi tiga klasemen sementara, di belakang Arsenal dan Leicester City yang sama-sama punya tiga poin. Mereka akan menghadapi lawan berat di pekan kedua nanti: menjamu juara bertahan Liverpool di Stamford Bridge.

Sembuh dari COVID-19, Pogba Kembali Berlatih dengan MU

Shares