Chelsea Vs Leeds: The Blues Menang 3-1 06 Desember 2020

Chelsea Vs Leeds: The Blues Menang 3-1 06 Desember 2020

Chelsea Vs Leeds: The Blues Menang 3-1 06 Desember 2020

Chelsea Vs Leeds: The Blues Menang 3-1 06 Desember 2020

Agen Tangkas Online – Chelsea berhasil mengamankan tiga poin dari Leeds United. Sempat tertinggal lebih dulu, The Blues akhirnya menang 3-1.

Bertanding di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Chelsea tertinggal lebih dulu dari Leeds United lewat gol Patrick Bamford. Olivier Giroud kemudian membalas untuk memaksa paruh pertama berakhir 1-1.

Chelsea membalikkan keadaan di babak kedua. Kurt Zouma dan Christian Pulisic membawa Chelsea menang dengan skor 3-1.

Hasil ini untuk sementara mengangkat Chelsea ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 22 poin. Leeds berada di posisi ke-13 dengan 14 poin.

Chelsea tancap gas sejak menit awal. Hakim Ziyech melepaskan percobaan, namun belum membuahkan gol.

Alih-alih mendapat gol cepat, Chelsea malah kebobolan di menit keempat. Leeds melancarkan serangan balik cepat saat Kalvin Phillips mengirim umpan terobosan kepada Patrick Bamford.

Dua pemain Chelsea mengapit Patrick Bamford sebelum masuk ke kotak penalti. Namun, Edouard Mendy keluar dari sarangnya terlalu cepat hingga berhasil dilewati oleh Bamford sebelum melesakkan gol.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea makin berapi-api melancarkan serangan. Olivier Giroud dan Timo Werner saling bergantian melepaskan percobaan, tapi belum ada yang berbuah gol.

Gol penyeimbang Chelsea akhirnya datang di menit ke-27. Giroud mencetak gol setelah menyambar umpan silang Reece James. Itu adalah gol pertama Giroud di Liga Inggris musim ini saat menjadi starter.

Chelsea terus menggempur pertahanan Leeds sepanjanga babak pertama. Meski banyak memiliki peluang, The Blues tak mampu menambah gol lagi hingga turun minum.

Babak kedua masih menjadi milik Chelsea. Christian Pulisic melepas tembakan dengan kaki kanan di menit ke-51, namun laju bola masih bisa diblok. Tiga menit berselang giliran percobaan Kai Havertz yang gagal berbuha gol.

Leeds membuat ancaman kepada Chelsea di menit ke-57. Raphinha melepas tembakan dengan kaki kiri, tapi arah bola masih melambung tinggi di atas target.

Ian Poveda-Ocampo nyaris membuat gawang Chelsea bergetar di menit ke-78. Bola tembakannya belum bisa menjadi gol setelah mampu diamankan oleh Mendy.

Chelsea berhasil memperbesar kemenangan menjadi 3-1 di injury time. Christian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola umpan silang dari Timo Werner.

Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kante, Mount, Havertz; Ziyech, Giroud, Werner.

Leeds United: Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; Phillips, Klich, Alioski, Raphinha; Harrison; Bamford.

Shares