Disebut Pernah Hampir Gabung Barcelona, Ini Kata Courtois

Disebut Pernah Hampir Gabung Barcelona, Ini Kata Courtois

Disebut Pernah Hampir Gabung Barcelona, Ini Kata Courtois

Disebut Pernah Hampir Gabung Barcelona, Ini Kata Courtois

Agen Tangkas Online – Thibaut Courtois pernah dikabarkan memiliki kesepakatan untuk gabung Barcelona. Kiper asal Belgia itu menjawab terkait hal tersebut.

Kabar Courtois hampir ke Barcelona diklaim oleh mantan direktur Blaugrana, Javier Bordas, beberapa hari lalu. Hal yang dia bahas adalah momen pada 2014 selepas Courtois kembali ke Chelsea setelah tampil gemilang menjalani masa pinjaman di Atletico Madrid.

Presiden Barca kala itu, Sandro Rosell bahkan telah memberikan lampu hijau untuk memboyong Courtois. Namun, ide ini ditentang oleh Andoni Zubizareta yang saat itu menjadi Direktur Sepakbola Barca.

Menurut Zubizareta, lebih baik merekrut Marc-Andre Ter Stegen daripada Courtois. Pada akhirnya performa Ter Stegen memang tidak mengecewakan. Tapi, menurut Bordas, Barca sebenarnya bisa saja merekrut Courtois secara bersamaan pada saat itu.

“Saya memungkinkan untuk mendatangkan Courtois dan Zubi dengan penilaian yang baik, mengatakan dia ingin merekrut Ter Stegen dan kami benar karena dia adalah yang terbaik di dunia. Kami memutuskan untuk mendatangkan kiper lain, (Claudio) Bravo, penjaga gawang yang hebat. Tapi mungkin kami bisa memiliki Courtois dan Ter Stegen sekaligus,” kata Bordas kepada surat kabar Mundo Deportivo.

Courtois lantas dimintai klarifikasi terkait pernyataan Bordas. Kiper 28 tahun itu menegaskan bahwa tidak pernah ada hal apapun terkait Barcelona.

“Tidak benar bahwa saya memiliki kesepakatan. Saya berada di Chelsea, bermain untuk Atletico dengan status pinjaman, saya tahu saya akan kembali ke Chelsea dan saya ingin bermain di sana. Saya tidak tahu mengapa itu dikatakan, tetapi itu tidak benar,” kata Courtois seperti dikutip dari Marca.

Courtois saat ini bermain untuk Real Madrid usai menjalani empat musim menjadi kiper utama Chelsea. Courtois di Madrid terus mendapat kepercayaan sebagai kiper nomor satu.

“Saya tidak berpikir saya harus mengomentari hal-hal yang dikatakan orang di surat kabar dan semacamnya. Saya pikir orang tahu bahwa impian saya selalu bermain untuk Real Madrid dan saya bahagia di sana,” Courtois menegaskan.

Moratti: Inter Milan Bisa Jual Eriksen Secepatnya

Shares