Enam Film Kanibalisme Terseram Sepanjang Masa

Enam Film Kanibalisme Terseram Sepanjang Masa

Enam Film Kanibalisme Terseram Sepanjang Masa

 

Enam Film Kanibalisme Terseram Sepanjang Masa

Agen Tangkas Online : Film sudah pastinya sangat disukai oleh banyak orang, salah satunya adalah film horror. Film horror akan selalu menjadi andalan ketika kita ingin menyaksikan tayangan yang menakutkan, tapi ada juga film yang tak kalah menakutkan dan mengerikan yaitu film kanibalisme, banyak adegan brutal yang menambah sensasi mengerikannya. Tak jarang kita akan merasa jijik, mual dan tak selera makan ketika kita selesai menontonnya.

Film jenis ini sudah populer sejak tahun 70-an sampai awal tahun 80-an, kebanyakan alur ceritanya adalah mengenai orang-orang yang masuk ke hutan lalu mereka terjebak dan menjadi santapan bagi sebuah suku di pedalaman hutan tersebut, semakin sadis dan frontal maka film tersebut akan lebih menarik perhatian orang-orang untuk menontonnya.

Meskipun terkesan menjadi film yang jorok, tapi produsen dan peminatnya tak lantas terbenam. Yang menjadi konsekuensinya, mereka harus berhadapan dengan kritikan pedas dari media, pengamat, bahkan terkadang pemerintah pun turut turun tangan untuk melakukan sensor besar-besaran. Bahkan seringkali mereka harus mengambil langkah tegas dengan melarang film nya beredar.

Lalu apa sajakah film bertema kanibal yang terseram dan cukup populer? Kuy simak!

1. We’re Going to Eat You (1980)

Film yang satu ini menggabungkan kanibalisme dengan kungfu dan komedi slapstick. Kita akan merasakan sensasi horror, petualangan, action dan humor sekaligus. Kisahnya sendiri tentang sekelompok orang yang dilaporkan hilang di sebuah pulau misterius. Dan seperti dugaan, penghuni pulau tersebut adalah sekelompok kanibal.
Di dalam film ada yang bernama agen 999. Mereka pun diutus untuk menyelidiki apa yang sesungguhnya terjadi. Tapi penonton terkejut juga ketika ada konspirasi di balik kejadian mengerikan tersebut, sebenarnya film ini memiliki plot ceita yang cukup buruk, namun kekerasan dan kegilaannya memang frontal juga, kita akan sering dipertontonkan dengan gambaran orang-orang yang ditusuk atau dipotong-potong.

2. The Silence of the Lambs (1991)

Film yang menyisipkan unsur kanibal ini menerima penghargaan tertinggi, yakni sebagai pemenang Academy Award. Ceritanya sendiri diadaptasi dari sebuah novel Thomas Harris, filmnya mengisahkan seorang karakter terkenal bernama Dr. Hannibal Lecter, Hannibal ini adalah seorang psikiater, namun ternyata dia juga menjadi pembunuh jenius dan seorang kanibal.
Ada tokoh lain bernama Clarice Starling, dia menjadi semacam trainee dari FBI yang mendapat tugas untuk menemui Lecter di penjara. Harapannya, Starling bisa menangkap nasihat jitu dari sang psikiater untuk memburu Buffalo Bill, lelaki yang menculik perempuan untuk kemudia menguliti sang korban.

3. The Mountain Of The Cannibal God (1978)

Film ini menjadi karya kanibal lain yang menggambarkan bagaimana tokoh utamanya masuk ke area hutan, dan otomatis berurusan dengan suku kanibal, tokoh bernama Susan. Ceritanya dia sedang mencari suaminya ke area pegunungan yang dipercaya warga sebagai tempat yang terkutuk. Tetapi Susan tetap memaksakan diri sekali pun pihak otoritas juga tidak memberi izin.
Susan pun pergi bersama beberapa orang, termasuk dengan seorang lelaki yang rupanya ikut karena ingin membalaskan sebuah dendam. Pada akhirnya Susan harus mendapati kenyataan kalau suaminya sudan tewas, namun para penduduk hutan itu justru menyembah mayatnya. Selain karena darah dan pemandangan ekstrim lainnya, film ini sangat bikin tidak nyaman karena ada adegan tak senonoh dengan hewan.

4. Massacre In Dinosaur Valley (1985)

Dari judulnya mungkin kita menebak kalau film ini akan bercerita tentang dinosaurus, namun ternyata isinya masih tentang kanibalisme. Hanya saja para karakter utamanya merupakan sekelompok paleontologi. Mereka terlibat dalam kecelakaan pesawat terbang dan akhirnya terperangkap ke dalam dunia para kanibal. Bisa dibilang, film ini begitu bobrok, kita tak dianjurkan untuk menontonnya jika tak nyaman dengan scenes perkosaan, serangan brutal ikan piranha, dan tampilan nudity atau ketelanjangan yang hot sering muncul di dalam film ini.

5. White Slave (1985)

Film ini menceritakan tentang gadis berusia 18 tahunan, dia pergi bersama orangtua dan paman bibinya ke Amazon. Di sana mereka harus berhadapan dengan orang-orang suku yang tak kenal belas kasihan. Orang tuanya dipenggal dan dia diculik, untuk mempertahankan nyawa satu-satunya serta merancang upaya balas dendam, dia harus rela hidup di tengah tradisi pribumi, namun isinya sangat brengsek dan absurd. Ada empat adegan pemenggalan yang bisa meninggalkan trauma tersendiri, lalu pemerkosaan, tampilan telanjang yang frontal, dan kematian hewan-hewan.

6. Anthropophagus

Film kanibal selanjutnya bercerita tentang lima turis yang berkunjung ke sebuah pulau sunyi. Namun kapal yang mereka tumpangi mendapat serangan mendadak. Orang yang mengendalikan perahu harus terluka parah di kepala, sementara salah satu rekan mereka berhasil diculik. Mereka pun menyisir area dan menemukan berbagai pertanda buruk, misalnya sebuah gubuk atau rumah berisi bagian tubuh manusia dengan tampilan seperti bekas dikunyah sesuatu.
Kita pasti sangat terganggu dengan kelakukan sang pembunuh yang mengeluarkan janin secara paksa dan mengonsumsinya, usut punya usut ternyata sang culprit di balik aksi kejam film ini adalah seorang lelaki yang dulunya terdampar di pulau bersama dengan keluarganya. Namun karena ingin bertahan hidup, dia terpaksa memangsa anak dan istrinya sendiri. Setelah itu dia jadi hilang kewarasanm namun nafsunya untuk memangsa manusia malah terus bertahan, sampai pada akhirnya proses kematiannya pun sangat tragis dan mendorong tentu keinginan kita untuk muntah di tempat.

Ulasan film di atas memang disertai oleh spoiler, agar kamu bisa mempertimbangkan apakah tayangannya layak di tonton atau tidak. Jika merasa tidak nyaman atau sangat terusik sebaiknya jangan memaksakan. Demikianlah film-film tentang kanibal yang terseram. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menontonnya?

 

Baca Juga : Sejarah Komodo Sang Dinosaurus Terakhir di Muka Bumi

 

Shares