Fakta – Fakta Menarik Seputar Sepak Bola Indonesia

Fakta – Fakta Menarik Seputar Sepak Bola Indonesia

Fakta – Fakta Menarik Seputar Sepak Bola Indonesia

Fakta – Fakta Menarik Seputar Sepak Bola Indonesia

Agen Tangkas Online : Kita ketahui bahwa sepak bola di indonesia banyak disukai atau digemari oleh semua kalangan. Berikut dibawah ini beberapa fakta menarik mengenai sepak bola di indonesia yang mungkin kalian semua belum tahu.

1. Fanatisme Supporter
Meskipun Fasilitas sepak bola di indonesia masih kurang atau belum modern akan tetapi atmosfer sepak bola indonesia tidak kalah bahkan bisa menjadi yang terbaik di dunia. Karena Klub-klub di indonesia hampir semua nya memiliki basis suporter yang sangat fanatik yang selalu hadir dalam setiap pertandingan tim yang mereka dukung. Bahkan banyak pelatih dari luar yang mengakui bahwa sepak bola di indonesia memiliki atmosfer yang luar biasa dan lebih dari negara-negara lain.

2. Menjadi Wakil Asia Pertama Di Piala Dunia
Dalam sejarah indonesia tercatat sebagai wakil asia pertama yang masuk atau mewakili asia dalam ajang piala dunia pada tahun 1938 yang digelar di Perancis. Namun pada saat itu indonesia masih bernama hindia belanda karena masih dalam penjajahan belanda.

Fakta - Fakta Menarik Seputar Sepak Bola Di Indonesia

3. Klub sepak bola yang mendunia
Selain timnas dan supporter yang luar biasa ada juga klub yang dikenal oleh dunia dikarekan popularitas nya dalam media sosial. Dan juga ada beberapa klub yang berhasil merekrut pemain-pemain bintang dunia seperti Charlton cole dan Michael Essien pada tahun 2018.

4.Masuk dalam daftar supporter koreo terbaik di asia dan dunia
selain memiliki basis suporter yang sangat fanatik terhadap sepak bola, namun ada beberapa koreografi yang menarik dan indah untuk dilihat sehingga masuk dalam koreografi terbaik di Asia maupun Dunia.

5. Pemain Usia Muda Yang Selalu Berprestasi
pemain muda di indonesia banyak sekali mendapatkan prestasi seperti juara piala AFF U-16,U-19,U-22 . Selain dikategori usia 10 sampai 12, generasi muda ini mengharumkan sepakbola indonesia dengan berhasil menjadi juara di Danone Nations Cup yang digelar setiap tahun nya dan sudah dianggap piala dunia usia muda oleh FIFA.

Baca Juga :

Shares