Fakta tentang badut dari yang lucu sampai yang seram

Fakta tentang badut dari yang lucu sampai yang seram

Fakta tentang badut dari yang lucu sampai yang seram

 

Fakta tentang badut dari yang lucu sampai yang seram

 

AGEN TANGKAS ONLINEBagi banyak orang, sosok aneh dengan hidung bulat ini dianggap lucu. Tingkah laku mereka yang ceroboh, canggung, dan kerap mengundang tawa menjadi hiburan tersendiri di rangkaian pertunjukan sirkus. Namun bagi sebagian orang, badut merupakan karakter menyeramkan. Dandanan dan tingkah laku mereka yang ganjil justru menimbulkan kengerian. Bahkan sampai ada yang memiliki fobia atau ketakutan berlebihan terhadap karakter yang satu ini.

PREDIKSI TOGEL TERJITU –   Belakangan, badut justru semakin identik dengan kesan seram. Tampaknya kesan ini muncul karena sejumlah film horor yang memasang karakter badut sebagai tokoh antagonis. Berikut ini kami sajikan fakta-fakta tentang badut yang mungkin belum pernah kamu dengar.

5 Fakta tentang badut, dari yang lucu sampai yang seramPierrot dan Harlequin.

Bukan cuma si pucat berhidung merah

Mungkin penampilan badut yang kita kenal saat ini identik dengan makeup putih, hidung merah, dan rambut keriting warna-warni. Namun sebenarnya ada banyak jenis penampilan badut yang dikenal dalam sejarah. Selain Auguste dan tingkah laku konyolnya, ada pula Whiteface yang berwajah sedih, Pierrot, Blackface, Bouffon, Harlequin, Jester, serta Pueblo.

5 Fakta tentang badut, dari yang lucu sampai yang seramJean Gaspard Deburau.

Jean-Gaspard Deburau adalah badut pembunuh pertama dalam sejarah

Merdeka.com – Saat ini, mungkin kita lebih akrab dengan image badut menyeramkan yang dikenal sebagai killer clown (badut pembunuh). Namun istilah ini sebenarnya baru mulai populer antara akhir abad 19 dan awal abad 20.

Menurut Circus Mania, badut pembunuh pertama kali muncul dalam cerita fiksi melalui opera Italia berjudul Pagliacci yang dipentaskan pada tahun 1892. Namun badut pembunuh pertama dalam sejarah adalah Jean-Gaspard Deburau. Dilansir Listverse, Deburau tak sengaja membunuh seorang remaja pada tahun 1936. Saat itu Deburau sedang tidak bekerja dan memutuskan untuk berjalan-jalan bersama istrinya. Kemudian seorang remaja mengejeknya hingga hilang kesabaran. Deburau lantas memukul kepala si pemuda dengan tongkat dan membuatnya tewas. Proses peradilan Deburau menjadi sensasi tersendiri di Prancis, sebab sang badut merupakan selebriti ternama pada masa itu.

Ada pula pembunuh berantai terkenal yang sehari-hari berprofesi sebagai badut bernama Pogo, yaitu John Wayne Gacy.

Shares