Film Kartu/Animasi Populer Terbaik Sepanjang Masa

Film Kartu/Animasi Populer Terbaik Sepanjang Masa

Film Kartu/Animasi Populer Terbaik Sepanjang Masa

 

Film Kartu/Animasi Populer Terbaik Sepanjang Masa

Agen Tangkas Online : Siapa bilang film kartun hanya ditujukan untuk anak-anak saja. Pada kenyataannya, banyak film kartun yang beredar dan disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Apakah kamu termasuk orang yang menyukai film animasi juga?

Film kartun/animasi banyak mengandung pesan yang baik dan inspiratif untuk kehidupan manusia. Tema-tema yang ditawarkan sangat beragam mulai dari drama, komedi, action hingga persahabatan. Ada banyak film kartun yang bisa menghibur dan bisa menginspirasi.

Berikut film animasi terbaik sepanjang masa pilihan dari kami.

The Lion King (1994)

Film Kartu/Animasi Populer Terbaik Sepanjang Masa

Film ini bercerita tentang kehidupan seekor anak singa yang bernama Simba. Simba adalah penerus tahta raja sabane Pride Land yang dihuni hewan-hewan khas Afrika yang rukun. Pada pembukaan film, terlihat Simba sedang dikenalkan oleh ayahnya kepada seluruh hewan di Pride Land. Kisah The Lion King menceritakan pada Simba yang ceria dan punya rasa ingin tahu yang kuat, Konflik terjadi saat muncul salah satu karakter singa jahat yang tidak senang dengan kepemimpinan sang ayah Simba, Mufasa. The Lion King merupakan salah satu film kartun terbaik sepanjang masa besutan dari Disney, seperti biasa untuk film besutan dari Disney terdapat adegan yang dibarengi dengan musikal yang khas. Alur ceritanya pun baik muatan moral yang mendidik bagi anak-anak.

Toy Story 3 (2010)

Film Kartu/Animasi Populer Terbaik Sepanjang Masa

Film ini rilis pada tahun 2010 dan merupakan sekuel dari pendahulunya, Toy Story (1995) dan Toy Story 2 (1999). Film-film Toy Story berkisah tentang petulangan mainan yang bisa hidup ketika sedang tidak ada manusia. Di Toy Story 3 ini, diceritakan bahwa Andy sudah beranjak dewasa dan menjadi mahasiswa sehingga ia tidak membutuhkan mainan-mainannya lagi. Andy yang membereskan mainannya dan akan dia simpan ke loteng, secara tidak sengaja mainannya terbuang oleh sang ibu. Petualangan pun dimulai, Woody dan kawan-kawan berusaha untuk bisa pulang kembali ke rumah Andy. Petualangannya akan sangat seru untuk disaksikan.

Finding Nemo

Film Kartu/Animasi Populer Terbaik Sepanjang Masa

Film ini menjadi film animasi dari Pixar yang tersukses sepanjang sejarah, tak heran film ini sampai booming dan mendunia termasuk di Indonesia. Film ini berkisah tentang Nemo sang ikan badut yang cacat siripnya harus melalui petualangan yang sulit tertangkap oleh manusia karena risih dengan perilaku ayahnya yang overprotective. Merasa bersalah, ayahnya ditemani oleh seekor ikan bernama Dori akan berpetualang di samudera luas untuk menyelamatkan Nemo. Petulangannya diwarnai dengan kekonyolan, persahabatan, keputusasaan dan kepercayaan ayah pada sang anak, kisa Nemo sangat banyak menginspirasi orang.

Ratatouille

Film ini juga salah satu yang terbaik yang digarap oleh Pixar. Ratatouille mengisahkan tentang petualangan seekor tikus selokan dalam mengejar cita-citanya untuk menjadi koki yang handal. Slogan salah satu koki ternama dalam film ini bahwa “setiap orang dapat memasak” menginspirasinya untuk mendalami jenis bahan dan bumbu masakan dan tekhnik memasaknya. Seorang petugas kebersihan dan asisten dapur tiba-tiba bisa memasak dengan sangat lezat tanpa disadari kemampuannya tersebut berasal dari tikus, padahal tikus adalah hewan yang sangat dilarang masuk di dapur. Perjalanan mereka dibumbui oleh kontroversi dan romansa membuat Ratatouille sangat mengesankan.

Up

Film ini dirilis dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2009. Film animasi terbaik sepanjang masa ini diproduksi oleh studio yang sudah dibeli Disney sejak 2006 silam, Pixar Animation Studios. Up sukses membawa 2 piala Oscar pada perhelatan Academy Awards ke 82 tahun 2010. Kedua penghargaan tersebut adalah untuk kategori Best Animated Featured Film dan Best Original Score. Up berkisah tentang seorang pria tua bernama Carl yang memiliki cita-cita yang sama dengan istrinya, Ellie. Yaitu menjadi seorang petualang. Mereka sama-sama ingin sekali terbang menuju ke Paradise Falls. Namun sang istri terlebih dahulu meninggal dunia sebelum impian mereka tercapai dan membuat Carl kehilangan semangat hidup. Carl memutuskan menerbangkan rumahnya dengan menggunakan banyak balon helium untuk mewujudkan mimpinya bersama Ellie, yaitu pergi ke Paradis Falls. Tanpa dia sadari, ternyata seorang anak pramuka bernama Russel sedang berada di dalam rumahnya saat dia menerbangkannya, Kisah petualangan kakek dan anak pramuka yang terbang menggunakan rumah balon tersebut patut untuk kita tonton.

 

Bagaimana menurut kalian? Apakah ada salah satu film favorit kalian diantara pilihan film-film animasi terbaik sepanjang masa pilihan kami?

 

Baca Juga :

Shares