Gonzalo Higuain Ungkap Alasan Dibuang Juventus

AGEN TANGKAS ONLINE – Mantan striker Juventus, Gonzalo Higuain, menyebut manajemen Bianconeri melepasnya ke AC Milan karena Cristiano Ronaldo. Meski begitu, Higuain tak menyesal bergabung ke Milan.

Ronaldo resmi membela I Bianconeri pada 10 Juli 2018. Kapten timnas Portugal itu ditebus Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,7 triliun).

Kehadiran CR7 membuat posisi Gonzalo Higuain di lini depan Juventus terancam. Juve pun akhirnya melepas Higuain ke AC Milan pada 2 Agustus 2018, dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Padahal, pemain 30 tahun itu merupakan sosok penting di lini depan La Vecchia Signora. Dia berhasil mendulang 55 gol dan 12 assist dari 105 pertandingan bersama Juventus di seluruh ajang kompetisi.

“Saya tidak meminta untuk pergi. Pada dasarnya, semua orang mengatakannya, mereka menendang saya keluar. Di Milan saya segera memiliki cinta yang besar dan mereka meyakinkan saya,” ujar Higuain.

“Mungkin saya tahu ada yang rusak, dan kemudian mereka mendatangkan Ronaldo. Keputusan untuk pergi bukan ada di saya. Saya memberikan segalanya untuk Juventus, saya memenangkan beberapa gelar,” lanjutnya.

“Setelah Cristiano Ronaldo tiba, klub ingin membuat lompatan kualitatif dan mereka mengatakan kepada saya, jika saya tidak bisa bertahan dan mereka berusaha mencari solusi. Solusi terbaik adalah AC Milan,” papar eks penyerang Real Madrid itu.

Bersama AC Milan, Gonzalo Higuain tetap mampu memperlihatkan ketajamannya. Dia berhasil mencetak enam gol dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani bersama I Rossoneri.

Shares