Hantu-hantu Yang Paling Menyeramkan Asal Indonesia

Hantu-hantu Yang Paling Menyeramkan Asal Indonesia

Hantu-hantu Yang Paling Menyeramkan Asal Indonesia

Hantu-hantu Yang Paling Menyeramkan Asal Indonesia

Agen Tangkas Online : Rupa menyeramkan dan suara yang mengerikan menjadi salah satu alasan kenapa hantu begitu ditakuti oleh banyak orang. Tak sedikit orang yang lari terbirit-birit bahkan bisa saja pingsan disaat mereka bertemu dengan sosok tersebut.

Di indonesia sendiri salah satu hantu yang paling dikenal adalah Kuntilanak, Bahkan keberadaannya dilaporkan pernah terlihat di negara lain. Masih ada juga beberapa hantu di Indonesia lainnnya yang dilaporkan pernah terlihat di negara lain, apa saja? Mari kita simak!

Kuntilanak

Menurut salah satu sumber, kuntilanak yang dalam bahasa Melayu disebut Pontianak atau Puntianak ataupun sering disebut kunti adalah hantu yang dipercaya asalnya dari wanita hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anaknya belum sempat dilahirkan. Nama Puntianak sendiri berasal dari singkatan “perempuan mati beranak”. Sosoknya digambarkan sebagai wanita berbaju putih, bermuka seram dan berambut pangjang dengan suara tawa yang khas. Salah satu negara yang melaporkan pernah melihat keberadaan hantu ini adalah malaysia.

Pada April 2016 lalu, lebih dari 100 siswa dari 4 sekolah di kota bharu, malaysia mengalami kesurupan massal selama seminggu terakhir, beberapa siswa di sebuah sekolah yang mengalami kerasukan massal tersebut mengaku telah melihat sosok hantu sebelum kejadian tersebut.Mereka mengaku telah melihat sesosok hantu perempuan sebelum pingsan, dalam bahasa setempat sosok tersebut dikenal dengan nama pontianak atau kuntilanak. Atas kejadian tersebut, pihak sekolah memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar hingga tiga hari.

Hantu Öurang Medan

Dulu ada sebuah kejadian dimana dalam kurun waktu dua bulan, ada 13 kapal kayu terdampar di perairan Jepang, tak ada yang mengemudikannya. Saat didekati, ditemukan jasad-jasad para pelaut yang sudah membusuk dan terurai parah hingga mengelupas, menunjukkan tengkorak dan kerangka di dalamnya.
Ini adalah insiden kapal hantu bahtera yang ditemukan kosong atau hanya berisi jasad para manusia. Kejadian serupa juga pernah terjadi di selat malaka, melibatkan kapal dari Indonesia yang kala itu masih bernama Hindia Belanda. Suatu hari di bulan Juni 1947, dua kapal milik Amerika yang sedang berada di selat Malaka menerima pesan darurat dari kapal dagang milik Belanda, SS Ourang Medan atau Orang Medan. Seorang awak kapal Ourang Medan mengirimkan kode Morse yang isinya “Semua awak kapal termasuk kapten terbaring sekarat di ruang peta (chartroom) dan anjungan. Kemungkinan semuanya telah meninggal dunia.” Kemudian kalimat terakhir diterima “Aku Mati,” setelah itu pesan radio tersebut terputus.
Pesan mengerikan tersebut juga berhasil didengar oleh pos pemantauan milik Belanda dan Inggris yang ada di sekitar Selat Malaka. Kemudian mereka yang mendengar pesan tersebut berusaha melacak keberadaan darimana asal pesan tersebut, kapal Silver Star adalah yang terdekat dari asal pesan tersebut, nahkodanya lalu memerintahkan untuk memutar haluan dan mendekati lokasi dari SS Ourang Medan, mereka menemukan kapal itu terapung-apung dengan jasad-jasad para krunya berterbaran di dek. Semuanya dalam kondisi yang mengerikan, mata terbelalak. Pun dengan anjing kapal yang ditemukan mati.
Awak kapal Silver Star melakukan pengecekkan dan tak menemukan tanda-tanda kekerasan, tak ada darah yang merembes, tak ada tanda-tanda perlawanan. Lalu kapten Silver Star memerintahkan untuk mengikat kapal tersebut untuk bisa diseret menuju pelabuhan terdekat agar bisa diselidiki penyebab kematian semua awak kapal tersebut. Tapi sebelum niatan itu terjadi, muncul asap tebal mengepul dari bagian kapal dan kemudia kapal tersebut meledak dan tenggelam di dasar lautan. Legenda Ourang Medan menyebar dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain, dan muncul spekulasi soal kejadian aneh yang menimpa kapal Ourang Medan, dari mulai yang keracunan karbon monoksida, isi kargo berbahaya, sampai fenomena ufo dan paranormal hingga makhluk halus, atau jangan-jangan itu hanya legenda.

Pocong

Ada sebuh kejadian yang menggemparkan orang-orang yang terjadi di sebuah rumah sakit. Ada penampakan saat seorang pasien yang sedang terbaring di atas ranjangnya terlihat dalam kondisi tak berdaya di ruang ICU, dalam video tersebut terlihat sesososk bayangan berwarna cokelat yang sedang mondar-mandir di pinggir ranjang sang pasien. Di video tersebut tampak jelas bayangan yang sangat menyerupai pocong sedang melompat-lompat di pinggir tempat tidur, banyak orang yang mengatakan bahwa sosok tersebut adalah hantu yang selama ini dikenal dengan sebutan pocong.

 

Jadi bagaimana? Apakah kamu sependapat soal hantu-hantu yang paling menyeramkan dari Indonesia?

 

Baca Juga : Sejarah Komodo Sang Dinosaurus Terakhir di Muka Bumi

Shares