Hewan-Hewan Yang Paling Mematikan Hutan Amazon

Hewan-Hewan Yang Paling Mematikan Hutan Amazon

Hewan-Hewan Yang Paling Mematikan Hutan Amazon

 

Hewan-Hewan Yang Paling Mematikan Hutan Amazon

Agen Tangkas Online : Apakah kalian pernah mendengar hutan yang hampir sama sekali tidak terjamah oleh manusia, hutan apalahi kalau bukan hutan Amazon. Hutan Amazon menyimpan misteri keaslian alam yang belum terungkap secara keseluruhan.

Hutan Amazom merupakan hutan hujan tropis besar yang menempati cekungan drainase Sungai Amazon dan anak-anak sungainya di Amerika Selatan bagian utara. Hutan Amazon meliputi area seluar 2.300.000 mil (6.000.000 km persegi)
Hutan Amazon meliputi wilayah hutan hujan, padang rumput, dan juga hutan bakau yang luas. Selain aneka macam tumbuhan yang berada disana, Hutan Amazon juga menyimpan hewan-hewan buas yang paling mematikan, hewan-hewan ini bisa membunuhmu dalam sekejap.

Berikut hewan-hewan paling mematikan yang mendiami hutan Amazon

Anaconda Hijau

Ular jenis ini merupakan spesies Amazon yang paling ditakuti dan dihormati, ular yang sebenarnya tidak berbisa ini dapat menangkap mangsanya dalam lilitan yang mematikan. Walau tidak ada bukti yang valid, namun dalam beberapa laporan manusia dimakan oleh ular jenis ini hingga anaconda sering disebut sebagai “pemakan manusia”. Tapi jangan takut, kemungkinan Anaconda memakan manusia masih rendah karena ular ini tidak mengenal manusia sebagai mangsanya.

Katak Panah Beracun

Apa yang ada di benak kalian ketika melihat katak ini? Kelihatannya sih katak ini menarik untuk dikoleksi karena bentuknya yang imut serta warnanya yang cantik. Tapi jangan salah, katak ini memiliki racun yang cukup mematikan. Pasalnya, racun dari katak ini dapat membunuh 10 manusia dewasa. Selain itu, katak racun emas bahkan dapat mengeluarkan racun/toksin yang bisa menyebabkan kelumpuhan dan kematian ketika memasuki aliran darah.

Piranha

Walaupun terlihat sangat lucu dari luar, ikan Piranha memiliki gigi yang tajam. Piranha menjadi spesies yang cukup mematikan di Sungai Amazon. Gigitan ikan Piranha dapat dengan mudah merobek semua daging, termasuk juga manusia.

Semut Peluru

Semut dikenal sebagai hewan yang memiliki kerja sama tim yang luar biasa. Mungkin kita bisa belajar filosofi bersalaman ketika bertemu dari semut. Jika di rumah kalian semut terlihat imut, tidak halnya dengan Ant Bullet atau Semut Peluru yang ada di hutan Amazon. Menurut beberapa kesaksian korban yang pernah digigit, semut ini dapat menimbulkan rasa sakit yang sama ketika tertembak peluru.

Caiman Hitam

Caiman Hitam dianggap sebagai predator terbesar yang ada di ekosistem hutan Amazon. Hewan satu ini memangsa berbagai jenis burung, reptil, ikan dan juga mamalia. Antara Januari 2008 dab Oktober 2013, Caiman Hitam menyerang 43 orang dan sebagian berakibat fatal.

Hutan Amazon memang menyimpan berbagai macam fauna, mulai dari yang unik dan cantik hingga yang buas seperti hewan-hewan yang kita bahas diatas sebelumnya. Dan mungkin Hutan Amazon masih menyimpan hewan yang belum pernah dipelajari oleh ilmuwan.

 

Baca Juga : Sejarah Komodo Sang Dinosaurus Terakhir di Muka Bumi

 

Shares