Ini Aksi Gaul Kim Jong-un yang Menjadi Sorotan Publik

Ini Aksi Gaul Kim Jong-un yang Menjadi Sorotan Publik
Ini Aksi Gaul Kim Jong-un yang Menjadi Sorotan Publik
Ini Aksi Gaul Kim Jong-un yang Menjadi Sorotan Publik

Ini Aksi Gaul Kim Jong-un yang Menjadi Sorotan Publik

Ini Aksi Gaul Kim Jong-un yang Menjadi Sorotan Publik

AGEN TANGKAS ONLINE – Ini Aksi Gaul Kim Jong-un yang Menjadi Sorotan Publik. Perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan senilai akan segera terjadi. Pertemuan antara pemimpin kedua negara sudah terjadi beberapa kali yang menunjukkan tentang adanya sebuah harapan untuk bersatu.

Belum lama ini, Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-unmenandatangani perjanjian yang disebut akan mengantarkan era baru perdamaian di Semenanjung Korea.

BACA JUGA

Sosok Kim Jong-un yang selama ini dikenal otoriter terus jadi sorotan lantaran aksi tak biasa yang ia lakukan. Suami dari Ri Sol-ju itu diketahui mulai ikut-ikutan menunjukkan salam cinta ala Korsel hingga memakai pakaian santai.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (24/9/2018), berikut ulasan aksi tak biasa Kim Jong-un tersebut:

1. Salam Cinta atau “Love Sign” Kim Jong-un

Kim Jong-un membuat banyak orang kaget saat dirinya memberi tanda “salam cinta” yang populer di kalangan penggemar K-pop, julukan untuk budaya kontemporer Korea Selatan.

Salam cinta adalah isyarat menyilangkan jempol dan jari telunjuk menyerupai lambang hati, dan biasa dilakukan sebagai pose andalan untuk banyak foto yang diunggah warganet Korsel di media sosial.

Korea Herald melaporkan, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Kim Jong-un terlihat meniru isyarat populer itu ketika berfoto dengan Presiden Korsel Moon Jae-in di Gunung Paektu pada Jumat, 21 September 2018.

Salam cinta terkadang juga disebut jari bayi telah menjadi pose populer di Korea Selatan selama bertahun-tahun, sejak pertama kali muncul di berbagai acara televisi setempat pada 2010 silam.

Pose unik ini meraih popularitas luas di tingkat global, seiring kian populernya budaya K-pop, melalui musik, serial televisi, dan lain sebagainya.

2. Nonton Konser Red Velvet

Girl band asal Korea Selatan, Red Velvet, menjadi salah satu pengisi acara yang turut tampil dalam konser yang digelar di Grand Theater, Korea Utara, pada 1 April 2018. Mereka mengaku sangat terkesan dengan sambutan yang mereka terima selama di Korut.

Dilansir dari laman Allkpop, mereka membagikan pengalaman konser tersebut lewat sebuah wawancara dengan stasiun televisi SBS bertajuk ‘One Night of TV Entertainment’. Salah satu anggota Red Velvet, Irene, mengatakan bahwa dia mendapatkan reaksi yang hangat dan tepuk tangan dari para penonton.

Selain itu, anggota girlband lain, Yeri, juga mengungkapkan bahwa mereka sempat terlibat percakapan dengan pemimpin Korut, Kim Jong-un.

“Kami sangat gugup saat bertemu dengannya. Beliau mengatakan melihat beberapa laporan media Korsel tentang konser tersebut, banyak yang penasaran bagaimana jika Red Velvet bertemu dengannya, dan dia bilang ‘yah, lihatlah saya di sini hari ini dan melihat kalian’,” ujar Yeri.

3. Pakai Kaus Oblong

Pada 8 Agustus 2018, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melakukan kunjungan untuk meninjau sebuah pabrik pengawetan dan pengalengan ikan.

Kunjungan itu dinilai unik, karena sang pemimpin Korea Utara berbusana santai dengan mengenakan celana panjang, kaus oblong, dan topi. Suasana hatinya tampak positif, dengan sejumlah foto menunjukkan Kim Jong-un yang sumringah saat melakukan blusukan yang turut didampingi oleh istrinya Ri Sol-ju.

Claim bonus deposit 10% setiap hari disini!! Dengan minimal deposit 20 ribu saja sudah dapat bonusnya.

Seperti dikutip dari The Business Insider, foto-foto itu menunjukkan, Kim Jong-un tengah bermaksud untuk mengirim sinyal ‘propaganda’ kepada dunia bahwa Korea Utara telah memiliki perekonomian yang lebih baik dari sebelumnya.

Artikel: Ini Aksi Gaul Kim Jong-un yang Menjadi Sorotan Publik

Shares