Inilah Rumah Paling Angker, Berani Mengunjunginya?

Inilah Rumah Paling Angker, Berani Mengunjunginya?

Inilah Rumah Paling Angker, Berani Mengunjunginya?

Inilah Rumah Paling Angker, Berani Mengunjunginya?

Agen Tangkas Online : Cerita soal kisah mistis dan horror emang gak ada habisnya guys, selalu menjadi hal yang menarik untuk disimak. Berbagai cerita horror dari seluruh penjuru dunia akan selalu jadi topik hangat yang ramai di perbincangkan. Baik di Indonesia maupun di negara-negara lainnya, pasti ada saja kisah mistis tentang rumah hantu yang dianggap angker dan menyeramkan, nah kira-kira kamu berani gak ya untuk mengunjungi salah satu dari lima rumah hantu paling angker dari seluruh dunia ini?
Mari kita lihat dimana saja rumah hantu tersebut!

Gijsbert Dommer Huis, Amsterdam

Gijsbert Dommer Huis merupakan rumah hantu yang dikenal sangat angker yang terletak di jalan Amstel 216, Amsterdam. Berdasarkan cerita yang beredar beredar dari masyarakat sekitarnya, konon rumah bertingkat ini memiliki noda darah yang tak kunjung kering selama ratusan tahun. Rumah yang dibangun pada tahun 1671 ini dulunya dihuni oleh seorang pengusaha sabun bernama Gijsbert Dommer, setelah pemiliknya wafat, rumah ini diambil alih oleh pemerintah untuk dijadikan sebagai rumah dinas bagi para walikota Amsterdam. Cerita horor rumah ini pun berawal dari kisah tragis seorang walikota bernama Coenraad van Beuningen yang menghuni rumah tersebut, setelah terpilih menjadi walikota berturut-turut selama enam periode, Coenraad ditimpa masalah akibat kasus rumah tangga dan skandal politik yang membuat dirinya dipecat serta mengalami kebangkrutan total.
Kondisi kejiwaan Coenraad makin parah saat sang istri meninggalkannya, ia pun mulai depresi dan menggambar grafitti di dinding rumahnya menggunakan darahnya sendiri. Graffiti yang digambar oleh Coenraad berupa aksara yahudi, simbol binatang, serta beberapa simbol kabbalah yang tidak bisa diterjemahkan oleh siapapun, larut dalam kondisi kejiwaan yang tak menentu, Coenraad akhirnya wafat di tahun 1693.
Sejak kematiannya, ada banyak kabar heboh dari warga sekitar yang mengaku melihat penampakan Coenraad di sekitar rumah tersebut. Selain itu, grafitti darah Coenraad juga masih terlihat dan tak kunjung mengering hingga saat ini, bangunan ini pun akhirnya dijadikan pemerintah sebagai cagar budaya sekaligus destinasi wisata di kota Amsterdam.

JonBenet Ramsey House, Amerika Serikat

Pada tahun 1996 silam, seorang anak kecil berusia 6 tahun bernama JonBenet ditemukan tewas dengan luka parah di bagian kepalanya. Meski sudah berlangsung selama belasan tahun, hingga saat ini kasus kematiannya belum juga menemui titik terang. Orangtua dari JonBenet sendiri pun masih penasaran ingin mengetahui siapa pelaku pembunuh anaknya, karena tak kunjung mendapatkan jawaban dari pihak kepolisian, keluarga JonBenet pun memutuskan untuk menjual rumah ini karena ingin melupakan kisah pilu tersebut, rumah ini pun sempat dibeli oleh Carol Schuller Milner. Namun, selang dua tahun dihuni, rumah kembali dijual, sayangnya, hingga saat ini tak ada yang mau membeli rumah tersebut. Kabarnya, selain karena adanya kisah kematian tragis yang terjadi, rumah yang terletak di 15th street Boulder, Colorado ini pun disebut-sebut kerap memunculkan penampakan serta suara-suara teriakan aneh yang membuat warga sekitar ketakutan.

Borley Rectory, Inggris

Borley Rectory adalah rumah hantu yang dianggap paling angker yang terletak di salah satu kota kecil di Inggris, bagi warga Inggris bangunan megah yang satu ini menyimpan berbagai macam kisah mistis mengerikan yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Menurut cerita, rumah yang telah berdiri sejak tahun 1862 ini dulunya digunakan sebagai rumah dinas seorang pendeta bernama Henry Dawson Ellis Bull. Selama setahun menghuni, Henry mulai mengalami berbagai fenomena aneh yang kemudian disusul oleh munculnya penampakan hantu serta kejadian-kejadian mistis lainnya. Setelah sang pendeta wafat, tak ada lagi yang mau menempati rumah ini karena fenomena mistis dan kemunculan hantu yang masih terus terjadi.

Ancient Ram Inn, Inggris

Selain Borley Rectory, Ancient Ram Inn merupakan rumah berhantu lainnya di Inggris yang dipercaya sangat angker dan berbahaya. Rumah yang dibangun pada tahun 1145 ini dulunya digunakan sebagai pusat kegiatan supernatural oleh salah satu sekte aliran sesat. Selain melakukan pemujaan setan, rumah ini juga dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan ritual pengorbanan anak-anak kecil serta pemanggilan roh-roh jahat. Saat ini, bangunan tua ini dijadikan sebagai tempat penginapan khusus bagi para pecinta horror yang doyan menguji nyali. Kabarnya, para tamu yang pernah menginap kerap melihat penampakan hantu serta mendengar suara-suara mengerikan berupa tangisan dan teriakan yang tak ada wujudnya, kamu berani uji nyali disini nggak?

Rumah Kentang Kotabaru, Yogyakarta

Rumah Kentang merupakan salah satu bangunan kuno yang terletak di seberang SMA Stella Duce I Kotabaru, Yogyakarta. Dulunya, rumah ini terkenal angker karena tak ada yang menghuninya selama bertahun-tahun. Selain itu, warga sekitar juga kerap mencium aroma kentang di sekitar tempat ini. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, aroma kentang merupakan tanda munculnya sosok genderuwo. Tak cuma itu, lonceng kecil yang menempel di pagar rumah pun seringkali berbunyi dengan sendirinya, meski saat itu sedang tidak ada angin kencang. Meski dianggapa angker, saat ini rumah kentang digunakan sebagai kantor untuk salah satu bank milik pemerintah.

Bagaimana guys? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi rumah-rumah hantu ini?

 

Baca Juga : Sejarah Komodo Sang Dinosaurus Terakhir di Muka Bumi

Shares