Kaya Manfaat Khasiat Buah Naga yang Jarang diketahui

Kaya Manfaat Khasiat Buah Naga yang Jarang diketahui
Kaya Manfaat Khasiat Buah Naga yang Jarang diketahui

TARUHAN BOLA TERBAIK – Kaya Manfaat Khasiat Buah Naga yang Jarang diketahui  Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus, serta berasal dari negara Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Namun, buah naga juga dibudidayakan lho di beberapa negara di Asia seperti Taiwan, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand. Buah naga ini merupakan buah yang rendah kalori dan juga memiliki banyak sekali nutrisi, seperti vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, protein, captin, fiber, dan antioksidan. Selain itu, buah naga ini juga memiliki banyak sekali lho khasiatnya, jika kamu rajin mengonsumsinya setiap hari. Nah, berikut ini ulasan singkat tentang khasiat buah naga untuk tubuh, yang ternyata masih jarang diketahui oleh banyak orang.

1. Mencegah kanker

Kaya Manfaat, 6 Khasiat Buah Naga yang Jarang diketahui 
Buah naga mengandung lycopene yang telah terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat. Selain itu, buah naga juga mengandung banyak antioksidan hytoalbumin, yang dapat membantu mencegah pembentukan karsinogenenik (zat penyebab kanker) dalam tubuh.

Kandungan serat yang tinggi, fosfor, kalsium, serta vitamin C dan vitamin B2 pada buah naga dapat membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh, yang salah satunya dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker.

2. Membantu meredakan batuk dan asma

Kaya Manfaat, 6 Khasiat Buah Naga yang Jarang diketahui 
Tak hanya mencegah kanker saja, rutin mengonsumsi buah naga juga bisa lho membantu meredakan batuk dan asma, mengapa bisa? Karena buah naga mengandung vitamin B3 yang terbukti mampu untuk meredakan asma dan batuk yang membandel. Jika kamu memiliki penyakit asma, sebaiknya rutin untuk mengonsumsi buah naga setiap hari, agar asma yang kamu derita tidak kambuh-kambuh lagi.

Nah, begitu juga jika kamu sedang batuk dan tidak kunjung sembuh, selain pengobatan dengan minum obat batuk, sebaiknya kamu juga rutin mengonsumsi buah naga agar batuk yang sedang kamu derita dapat segera membaik.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kaya Manfaat, 6 Khasiat Buah Naga yang Jarang diketahui 

Buah naga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta juga dapat merangsang aktivitas antioksidan lainnya. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin B1, B2,dan B3 serta zat besi, fosfor, niasin, dan serat memiliki peranan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu. Selain itu, dengan rutin mengonsumsi buah naga juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka luar maupun luka yang ada di dalam tubuh kamu.

4. Mencegah keguguran dan kelahiran prematur

Kaya Manfaat, 6 Khasiat Buah Naga yang Jarang diketahui 

Ibu hamil yang rajin mengonsumsi buah naga akan terhindar dari resiko keguguran dan kelahiran prematur lho. Karena buah naga mengandung asam folat, yang memiliki fungsi untuk memperkuat janin.

Shares