Klopp: Liverpool Gagal Menang karena Kesalahan Sendiri

Klopp: Liverpool Gagal Menang karena Kesalahan Sendiri

Klopp: Liverpool Gagal Menang karena Kesalahan Sendiri

Klopp: Liverpool Gagal Menang karena Kesalahan Sendiri

Agen Tangkas Online – Juergen Klopp mengakui kegagalan Liverpool menang dipicu kesalahan timnya sendiri. ‘Si Merah’ mengendur di babak kedua dan memberikan kesempatan ke lawan.

Liverpool ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 di Anfield, Senin (28/12/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Unggul cepat lewat Sadio Mane di menit ke-12, tuan rumah kehilangan tiga poin usai dibobol Semi Ajayi di menit ke-82.

Hasil imbang ini akan jadi kekesalan tersendiri buat Liverpool mengingat mereka bermain sangat dominan dengan 78% penguasaan bola dan 17 tembakan. Hanya saja, West Brom tak memberikan banyak celah sehingga hanya dua peluang on target yang dimiliki Liverpool.

West Brom yang pasif malah punya tiga kans on target dari total lima percobaan yang dilepaskan. Tapi Manajer Liverpool Juergen Klopp meyakini gol West Brom sebenarnya bisa dihindari timnya.

Klopp menyoroti bagaimana timnya terlalu ceroboh sehingga memberikan apa yang diinginkan oleh West Brom: peluang-peluang dari serangan balik dan bola mati.

“Kami gagal menang karena salah kami sendiri. Saya rasa tidak ada yang bisa menyangka sebuah tim bermain seperti yang ditunjukkan West Brom di babak pertama, dengan pola 6-4 atau apapun itu,”

“Saya rasa kami sempat tampil oke, mencetak sebuah gol, dan tidak memberikan apapun untuk lawan, khususnya bola-bola mati. Tapi babak kedua, jelas kami tidak melakukan hal yang sama lagi.”

“Mereka punya tiga serangan balik di lima menit pertama dan kami memberikan mereka sepak pojok yang simpel dan mudah. Cuma itu yang mereka ingin dapatkan malam ini dan kami memberikannya begitu saja. Itu salah kami sendiri dan itulah sebabnya kami cuma dapat satu poin alih-alih tiga,” imbuh manajer asal Jerman tersebut.

Liverpool masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan kini mengumpulkan 32 poin dari 15 pertandingan. Sedang West Brom di urutan 19 dengan delapan poin.

Kalahkan Chelsea, Arsenal Obati Luka Gooners

Shares