Kualifikasi Piala Dunia 2022: Griezmann Menangkan Prancis Atas Bosnia

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Griezmann Menangkan Prancis Atas Bosnia

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Griezmann Menangkan Prancis Atas Bosnia

 

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Griezmann Menangkan Prancis Atas Bosnia

Agen Tangkas Online – Timnas Prancis memetik kemenangan 1-0 dalam lawatannya ke kandang Bosnia-Herzegovina. Gol tunggal dibuat Antoine Griezmann.

Prancis menghadapi Bosnia di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D.

Prancis menurunkan Kylian Mbappe dan Griezmann dalam formasi 4-4-2 yang ditopang Kingsley Coman dan Thomas Lemar di sisi sayap. Paul Pogba serta Adrien Rabiot sebagai double pivot.

Bosnia & Herzegovina vs Prancis Masih Sama Kuat di Babak Pertama : Okezone Bola

Meski demikian, Prancis kesulitan menembus pertahanan ketat Bosnia karena beberapa kali peluang yang didapat selalu dimentahkan. Prancis memang tampil dominan dengan total 13 attempts, tapi cuma dua yang on target.

Sementara, Bosnia dari total empat shot, dua on target. Serangan demi serangan Prancis banyak yang mentok di pertahanan Bosnia yang bermain rapat sekali.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Prancis coba memasukkan Olivier Giroud untuk mempertajam lini serang, menggantikan Coman pada menit ke-59.

Keputusan itu berbuah manis karena semenit kemudian, Prancis berhasil menjebol gawang Bosnia. Rabiot mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti dan Griezmann sukses menanduknya ke pojok atas gawang Ibrahim Semic.

Gol tunggal kemenangan Prancis itu bertahan hingga pertandingan usai meski tim tamu masih berupaya menambah gol lagi. Prancis yang menang 1-0 memuncaki klasemen Grup D dengan tujuh poin, unggul empat angka dari Ukraina di posisi kedua.

Bosnia karena kekalahan pertamanya ini berada di posisi kelima dengan satu poin dari dua laga. Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya baru dihelat September mendatang.

Susunan pemain

Bosnia-Herzegovina: Ibrahim Sehic; Anel Ahmedhodzic, Dennis Hadzikadunic, Sinisa Sanicanin; Darko Todorovic (Miroslav Stevanovic 77′), Amir Hadziahmetovic, Miralem Pjanic, Gojko Cimirot (Amer Gojak 84′), Sead Kolasinac; Edin Dzeko, Rade Krunic (Smail Prevljak 86′).

Prancis: Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Kingsley Coman (Olivier Giroud 59′), Adrien Rabiot, Paul Pogba, Thomas Lemar (Moussa Sissoko 90′); Antoine Griezmann, Kylian Mbappe.

Mourinho ke Pemain Muda: Lihatlah Zlatan Ibrahimovic

Shares