Mikel Arteta Tak Ingin David Luiz Pergi dari Arsenal

Mikel Arteta Tak Ingin David Luiz Pergi dari Arsenal

Mikel Arteta Tak Ingin David Luiz Pergi dari Arsenal

Mikel Arteta Tak Ingin David Luiz Pergi dari Arsenal

Agen Tangkas Online –  Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap David Luiz tetap bertahan di timnya. Bagi Arteta, bek asal Brasil itu merupakan sosok panutan dan membawa dampak positif untuk Tim Meriam London.

Bek asal Brasil itu bergabung dengan Arsenal pada Agustus 2019. Dia ditebus The Gunners dari Chelsea dengan banderol yang kabarnya mencapai 8 juta poundsterling (Rp 145 miliar).

Bersama Arsenal, David Luiz disebut-sebut mendapatkan kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2021. Akan tetapi, Sky Sports menyebutkan durasi kerja sang pemain di The Gunners akan berakhir pada musim panas tahun ini.

Sementara itu, Arsenal tidak akan memberikan kontrak baru kepada David Luiz. Padahal, manajer Tim Meriam London, Mikel Arteta, merasa puas dengan kontribusi Luiz di lini belakang.

Keputusan untuk tak memperpanjang kontrak David Luiz merupakan upaya direksi Arsenal untuk melakukan penghematan. Saat ini, The Gunners mengalami krisis keuangan menyusul ditundanya kompetisi akibat pandemi virus corona.

Andai dilepas Arsenal, David Luiz disebut-sebut ingin kembali ke mantan klubnya, Benfica. Namun, Benfica tak tertarik menampung Luiz menyusul gajinya yang terlalu tinggi.

Tetap Bertahan

Mikel Arteta mengaku akan sangat senang David Luiz bertahan di Arsenal. Manajer asal Spanyol itu yakin, Luiz mampu membawa dampak positif terhadap penampilan The Gunners.

“Saya sangat senang dengan David, saya ingin membuatnya tetap di sini bersama kami. Dia telah menjadi panutan utama sejak saya bergabung,” kata Arteta.

“Saya suka apa yang dia hasilkan di lapangan, saya suka pengaruhnya terhadap para pemain dan klub. Saya ingin mempertahankannya,” lanjut eks asisten manajer Manchester City tersebut.

Shares