Polisi ini Nyamar jadi Wanita Berdaster dan Berhasil Tangkap 3 Begal.

Polisi ini Nyamar jadi Wanita Berdaster dan Berhasil Tangkap 3 Begal.

Polisi ini Nyamar jadi Wanita Berdaster dan Berhasil Tangkap 3 Begal.

Polisi ini Nyamar jadi Wanita Berdaster dan Berhasil Tangkap 3 Begal.

 

Agen Tangkas Online : Pak polisi ini adalah seorang anggota polsek Medan timur melakukan penyamaran untuk memancing pelaku kriminal keluar dari persembunyian nya telah berbuah manis.

Para begal yang sudah lama meresahkan warga, khususnya untuk pengendara sepeda motor, akhirnya tertangkap.

Penyamaran yang dilakukan oleh pak polisi ini sangat unik, yakni dengan berpura-pura menjadi seorang wanita dengan memakai daster dan juga jilbab, serta masker.

Di dalam operasi ini ada beberapa tim yang dibagi. Ada petugas yang menyemar sebagai seorang wanita dan ada pula yang menyamar sebagai masyarakat biasa yang melintas. Terang Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin.

Para pelaku begal tersebut yang berjumlah 3 orang berhasil terpancing keluar dan langsung saja ditangkap oleh petugas lain yang menyamar sebagai masyarakat biasa pada waktu itu.

Ketiga begal tersebut berhasil ditangkap bersamaan dengan barang bukti berupa 1 buah pisau, 1 kunci L, 1 obeng, 1 sarung kunci kontak sepeda motor hasil curian, baju, celana dan sepatu.

Ketiga pelaku tersebut bernama Ipan Ardiansyah alias Gopal (24) adalah pemimpin dari kelompok begal, dan dua anak buahnya, MF alias Popoy (17) dan Sopan Yohansyah alias Yoyo (21).

Dari laporan yang diterima, para pelaku telah 5 kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Medan Timur.

Dari keterangan pelaku, barang hasil curian selalu dijual kepada penadah bernama Kancil di Marelan, yang saat ini juga sedang diburu polisi.

Setelah menjual barang hasil curian nya, mereka membaginya. Ada yang menggunakan nya untuk membeli pakaian, ada juga yang menggunakan nya untuk membeli narkoba.

Hingga saat ini, Polsek Medan Timur terus meneliti kasus ini, karena menduga masih banyak pihak terkait yang terlibat dalam komplotan mereka.

Untuk identitas komplotan lain nya sudah diketahui dan akan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 dan 365 KUHPidana.

Shares