Ramos Dua Kali Gagal Penalti, Luis Enrique Beri Pembelaan

Ramos Dua Kali Gagal Penalti, Luis Enrique Beri Pembelaan

Ramos Dua Kali Gagal Penalti, Luis Enrique Beri Pembelaan

Ramos Dua Kali Gagal Penalti, Luis Enrique Beri Pembelaan

Agen Tangkas Online – Dua eksekusi penalti Sergio Ramos gagal merobek gawang Swiss. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, memberi pembelaan untuk Ramos.

Spanyol menyambangi Swiss di Stadion St. Jakob-Park dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dinihari WIB. Duel kedua tim ini berakhir dengan skor 1-1.

Swiss lebih dulu memimpin di babak pertama lewat gol Remo Freuler. Spanyol menyamakan skor jelang laga tuntas lewat Gerard Moreno.

Spanyol mungkin bisa saja menuntaskan pertandingan dengan kemenangan. Hasil bisa berubah lebih baik andai Ramos tak menyia-nyiakan peluang lewat eksekusi penalti.

Malang untuk sang kapten, dua usahanya di menit ke-56 dan menit ke-79 mampu digagalkan kiper Swiss, Yann Sommer. Ini menjadi kegagalan kelima Ramos dalam mengeksekusi penalti sepanjang karier. Sejauh ini sudah ada 29 eksekusi penalti yang berbuah gol.

Enrique tak terlalu menyesali kegagalan Ramos itu. Dia menilai Ramos bakal kembali mengambil eksekusi penalti jika didapatkan Spanyol pada laga selanjutnya.

Sepak bola adalah olahraga yang luar biasa, tapi terkadang itu tidak adil dan kami melihatnya pada hasil akhir,” kata Enrique

“Kegagalan Ramos bukan urusan saya. Dia telah mencetak 25 penalti berturut-turut. Hal-hal ini terjadi dalam sepakbola. Jika kami mendapat penalti ketiga atau keempat, Ramos akan mengambilnya,” Enrique menegaskan.

Spanyol turun ke peringkat kedua klasemen Grup 4 usai mengumpulkan delapan poin, terpaut satu poin dari Jerman di puncak. Swiss di posisi buncit dengan tiga poin.

 

Mario Balotelli Menuju Klub Liga Brasil?

Shares