Roma Tumbangkan Verona, Lazio Imbang dengan Udinese

Roma Tumbangkan Verona, Lazio Imbang dengan Udinese

Roma Tumbangkan Verona, Lazio Imbang dengan Udinese

Roma Tumbangkan Verona, Lazio Imbang dengan Udinese

Agen Tangkas Online – Hasil berbeda dialami dua tim ibu kota Italia, AS Roma dan Lazio, di pekan ke-33 Liga Italia. Giallorossi menang 2-1 atas Hellas Verona, sedangkan Biancoceleste ditahan imbang Udinese tanpa gol.
Di Olimpico, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Roma unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit. Pelanggaran Alan Empereur terhadap Lorenzo Pellegrini di kotak penalti membuat wasit menunjuk tiitk putih.

Jordan Veretout maju sebagai eksekutor, dan berhasil menjalankan tugasnya. 1-0 untuk Giallorossi.

Keunggulan Roma bertambah di injury time babak pertama. Lewat sebuah serangan balik, Leonardo Spinazzola mengirim crossing dari sisi kiri yang berhasil disambar Edin Dzeko lewat sundulannya. Bola coba dihalau oleh kiper Verona, Marco Silvestri, namun gagal. SKor 2-0 menutup babak pertama.

Verona coba bangkit di babak kedua. Di menit ke-47, Roma dikejutkan oleh gol Matteo Pessina. Lewat sisi kanan, Mattia Zaccagni mengirim umpan yang disambut Pessina dengan tendangan backheel yang mengecoh kiper tim tamu, Pau Lopez.

Meski Verona coba mengejar, namun Roma berhasil mempertahankan keunggulan hingga usai.

Sementara itu, hasil berbeda diraih Lazio. Bertamu ke Friuli, tim asuhan Simone Inzaghi sebetulnya berusaha tampil menekan. Selama 90 menit, mereka melepaskan 16 tembakan, namun hanya dua yang tepat sasaran.

Peluang bersih pertama diperoleh di menit ke-24 lewat Manuel Lazzari, namun masih bisa ditepis kiper Udinese, Juan Musso. Empat menit berselang, giliran Ciro Immobile yang mendapat kans, namun tendangan volinya juga berhasil diamankan Musso.

Udinese sendiri juga tak tinggal diam. Berbeda dengan Lazio, mereka sebetulnya lebih efektif di babak kedua, dengan empat tembakan ke gawang, namun semua gagal berbuah gol.

Tembakan Kevin Lasagna mental di kaki kiper Lazio, Thomas Strakosha, pada menit ke-53. Lalu di menit ke-60, long shoot Rodrigo De Paul yang dimentahkan Strakosha.

De Paul kembali mendapat kesempatan tujuh menit sesudahnya, namun kembali diselamatkan kiper asal Albania itu. Sedangkan peluang terakhir Udinese di injury time babak kedua, juga oleh De Paul, malah membentur tiang gawang.

Raihan kemenangan membuat Roma sudah mengumpulkan 57 poin dan duduk di posisi kelima klasemen. Sedangkan Lazio gagal menipiskan jarak dengan Juventus. Hasil imbang membuat mereka mengumpulkan 69 poin, terpaut delapan angka dari Bianconeri.

Sementara untuk Verona, mereka masih di posisi ke-9 dengan 44 poin, sedangkan Udinese di peringkat ke-15 dengan 36 poin.

Sikut-sikutan dengan Manchester United, City Ikut Kejar Ferran Torres

Shares