Secara Statistik sih Arsenal Bagus, tapi masih kurang

Secara Statistik sih Arsenal Bagus, tapi masih kurang

Secara Statistik sih Arsenal Bagus, tapi masih kurang

Secara Statistik sih Arsenal Bagus, tapi masih kurang

Agen Tangkas Online – Arsenal cuma menang sekali dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris. Padahal secara statistik, The Gunners harusnya bisa meraih hasil lebih dari itu.

Arsenal berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan 14 poin dari 14 laga. Mereka hanya unggul 4 poin dari Burnley yang berada di zona merah.

Meski tengah tampil buruk belakangan ini, Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut timnya sudah tampil bagus. Menilik kalkulasi data statistik yang mereka miliki, mereka tak seharusnya kalah di sejumlah laga, meski hasil akhir mengatakan demikian.

Sky Sports juga merilis data mengenai tembakan ke gawang yang dilepaskan Arsenal dan lawannya dalam lima laga terakhir. Begitu juga dengan kualitas peluang (Expected goals, xG) Arsenal dan lawan mereka.

Dalam catatan itu, Arsenal punya shot on goal lebih banyak ketimbang Burnley dan Southampton, serta seimbang dengan Everton. Namun mereka hanya meraih satu poin dari tiga laga itu.

Sedangkan xG Arsenal juga unggul atas Tottenham Hotspur, Burnley, dan Everton, namun ketiga laga itu berujung kekalahan. Arteta menegaskan ada hal di luar teknis yang membuat timnya tak mampu tampil maksimal.

“Musim lalu kami menang melawan Everton (23 February 2020) dengan 25 persen peluang menang, dan skornya 3-2 untuk kami. Pekan lalu, kami punya peluang menang 67 persen dengan peluang kalah hanya sebesar 9 persen, namun kami akhirnya kalah (1-2),

“Lawan Burnley (14 Desember) peluang kalahnya hanya tiga persen, tapi tetap kalah juga. Tujuh persen sewaktu melawan Tottenham, dan akhirnya kalah.”

“Ada hal lain yang menjadi penyebab, bukan hanya performa di lapangan. Ada sesuatu yang harus berjalan sesuai harapan, namun saat ini tidak.”

“Semua hal tadi tak akan dipedulikan karena akhirnya kami kalah. Satu-satunya yang penting adalah kami kalah dalam pertandingan dan itulah yang kami dengar,” jelas Arteta.

Shares