Studi Membuktikan Ini Mobil yang Paling Jarang Bermasalah

Studi Membuktikan Ini Mobil yang Paling Jarang Bermasalah
Studi Membuktikan Ini Mobil yang Paling Jarang Bermasalah

TARUHAN BOLA TERBAIK – Studi Membuktikan Ini Mobil yang Paling Jarang Bermasalah  Mobil yang jarang rewel tentu menjadi idaman banyak konsumen. Pasalnya, biaya untuk merawat kendaraan roda empat memang gak sedikit.

Nah, pada awal tahun 2019, JD Power melakukan sebuah survei untuk menilai mobil apa saja yang jarang bermasalah. Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2018 tersebut berdasarkan respon 2.576 pemilik mobil anyar yang dibeli antara Oktober 2017 hingga September 2018. Dilakukan mulai Mei hingga Desember 2018, studi ini melibatkan 52 mobil penumpang, pick up, dan model kendaraan utilitas dari 10 macam merk. Tujuannya sebagai tolok ukur industri bagi kualitas kendaraan baru, terutama masalah yang menderanya.

Dari riset itu, secara keseluruhan, jumlah masalah per 100 kendaraan (PP100) sepanjang tahun 2018 adalah 63 kasus. Delapan kategori masalah diteliti, termasuk eksterior, pengalaman berkendara, fitur, audio/hiburan, kursi, AC/ventilasi, interior, dan mesin. Lalu, mobil-mobil apa saja yang dikatakan jarang bermasalah? Inilah daftarnya berdasarkan segmen kendaraan, dilansir langsung dari situs JD Power.

1. Daihatsu Sigra (Entry Compact)

Studi Membuktikan, Ini Mobil yang Paling Jarang Bermasalah 
Kendaraan asal Jepang ini nangkring di peringkat pertama mobil yang paling jarang bermasalah untuk segmen entry compact atau biasa disebut LCGC. Daihatsu Sigra mengalahkan saudaranya, Daihatsu Ayla, dan juga Toyota Cayla.

Berdasarkan studi tersebut, Daihatsu Sigra memiliki 42 kasus per 100 kendaraan. Sementara, Daihatsu Ayla mengalami 52 kasus, sedangkan 66 kasus dialami Toyota Cayla.

2. Honda HR-V (Entry SUV)

Studi Membuktikan, Ini Mobil yang Paling Jarang Bermasalah 

Di segmen entry SUV, JD Power menempatkan Honda HR-V di peringkat pertama mobil paling minim masalah. Mobil Jepang ini mengalahkan kompatriot, Toyota Rush, dan saudaranya, Honda BR-V, yang harus puas duduk di posisi kedua dan ketiga. Honda HR-V dikatakan memiliki 49 kasus per 100 kendaraan. Sementara, Toyota Rush mengalami 73 kasus dan Honda BR-V memiliki 83 kasus.

3. Mitsubishi Pajero Sport (SUV)

Studi Membuktikan, Ini Mobil yang Paling Jarang Bermasalah 
Sementara, di segmen SUV, Mitsubishi Pajero Sport diklaim sebagai mobil dengan masalah paling sedikit. Model ini unggul dari Honda CR-V di peringkat kedua serta Toyota Fortuner di peringkat ketiga.

Pajero Sport diklaim hanya memiliki 50 kasus per 100 kendaraan. Angka ini berselisih cukup jauh dari Honda CR-V dengan 81 kasus per 100 kendaraan.

Shares