Tempat-Tempat yang Bisa Buat Kamu Depresi di Kota Jakarta

Tempat-Tempat yang Bisa Buat Kamu Depresi di Kota Jakarta

Tempat-Tempat yang Bisa Buat Kamu Depresi di Kota Jakarta

Tempat-Tempat yang Bisa Buat Kamu Depresi di Kota Jakarta

Agen Tangkas Online : Berjalan melewati malam di kota Jakarta itu, di stasiun jatinegara atau cipinang sangat mengerikan, terlebih lagi berjalan di daerah johar baru dekat dengan rutan salemba. Tiap kali lewat disana kamu bisa melihat orang-orang dengan pandangan kosong penuh amarah, bau kencing bercampur tangisan bayi lapar, dan bercampur dengan suara kereta yang lewat.

Sebut saja nama ku Romy, selama aku ngerjain project di kawasan jakpus, bisa dibilang yang aman di jakpus itu hanya menteng, kwitang, gambir, kebsir, kebon kacang, batasnya sampai kali passerbaroe.

JIka ada yang bilang kamu jangan keluar malam sendirian. Ini bukan cuma buat kamu perempuan ataupun laki-laki. Pokoknya buat kamu yang berkaki dua!

Wilayah lain nya yang isinya orang-orang marah adalah petamburan, sempit sekali . Pinggiran kali tanah abang sampai ke Roxy, kamu duduk disana cuma buat minum aqua segelas saja pasti ikutan depresi, ngeliat ibu lagi nabok anaknya, sementara bapaknya lagi main hp dengan pandangan mata kosong, pangkalan ojeknya berbau alkohol.

Ditempat lain nya di belakang bioskop senen di jam 10 malam keatas, kamu gak akan ngeliat apa-apa kecuali mendengar suara dengkuran bapak-bapak kecapean.

Pelacuran, hampir semua komplek pelacuran Jakarta klasik selalu dekat dengan rel kereta api. Jatinegara cipinang, manggabesar, senen, hampir semuanya dekat rel kereta api.

Dengan berjalan kesana kamu akan ngerasain rasanya frustasi, kelihatan isinya ceria hingar bingar musik, tapi kalau kamu lihat mata orang-orang yang ada disana, kamu tau apa yang udah mereka laluin.

Ada lagi kampung ambon yang ada di cengkareng, waktu melewati sana karena sedang bekerja saya sendiri melhat ada orang sedang OD disana.

Rusun kemayoran yang sebelom wisma atlet, pernahkah kamu masuk kesana? Baunya lembab, isinya ibu-ibu rumpi dengan bayi balita dan tangisannya yang bisa buat telinga kamu berdarah. Gak sekali dua kali ketika sedang mengetuk pintu di daerah sana mendengar suara ah uh ah uh bercampur musik dugem di dalam nya.

Di belakang sekitar stasiun kota, gajah mada, perkampungan sempit, diskotik, dangdut dorong, kopi pangku tertawa bapak-bapak dan remaja tatoan berbau miras murah.

Tapi sebenarnya tempat yang bikin enek dan muak di jakarta gak selalu pemukiman kumuh, tempat yang paling bikin depresi justru..jaksel.

Terpikir tiap malam kamu lewat gedung gedung tinggi itu, ada berapa manusia disana? Tiap hari ada ribuan manusia disana, masing masing berjuang bawa masalahnya sendiri. Kadang kamu berepikir…kenapa mereka bisa sampai ada disana.

Bergaji pas-pasan atau bergaji cukup tapi dituntut untuk hidup gak sesuai pendapatan? Pakai tubuh buat naik jabatan? Pindah pindah perusahaan buat dapet raise gaji, berantem sama temen sekantor, nangis di wc duduk gedung pencakar langit?

Deket danau sunter, belakang maple park, berlarian anak-anak SD yang sedang bermain sama temen-temennya. Kemudian ada seorang dari mereka deketin sama-sama temen cewenya sambil ngomong keras banget: NGAPAIN LIAT LIAT, GASABAR PENGEN NGENTOT AMA GUE? Temennya cuman senyum2 sipu2 -,-”

Malam-malam pulang lari biasanya nemuin gelandangan tidur di emperan atau digerobak. Suara yang selalu terdengar adalah suami memaki istri, istri neriakin suami, sama tangisan balita.

Di suatu kafe di kemang ngeliat bapak-bapak project baru abis closingan memangku sekretarisnya yang pura-pura ceria meski risih dengan gerayangan bosnya. Kamu cuma pura-pura ga liat cincin di jari manis mbaknya.

Di kaki mega kuningan mendengar pembicaraan dua mbak-mbak korporat yang risih diajakin ngentot sama bosnya yang baru aja aqiqahan putri keduanya.

Seorang bapak-bapak tua menelan ludah memandang belahan mbak-mbak SCBD yang tertidur pulas didepannya diantara sarden manusia KRL.

Kebut-kebutan di flyover kemayoran sambil grepe-grepe remaja tanggung seumuran ponakan kamu. Di instagram terlihat mewah realitanya hidup di sudut-sudut sempit rusun berwarna kuning di tepi jalan bang sabeni.

Di sebuah MSAN/gardu kabel telkom random di Tebet kepanasan dan ventilasinya kesumbat kondom, banyak banget.

Atau soal abang-abang Ojol yang terkapar di pinggir jalan karena kelelahan, keliatannya tidur tapi keliatan nafasnya atu-atu kecapean, cicilan motor jatuh temponya udah dekat. Abang-abang uber yang gemar fotoin paha penumpang untuk disebar ke grup sesama driver.

Anak-anak jalanan mabuk lem di emperan pasar senen yang bau badannya kaya kambing gunung, pengamen-pengamen keren di metromini 74 blok M, bawain lagu-lagu populer kontemporer, SAMPE BAWA DRUM BIOLA KONTRABAS DALAM METROMINI!!!

Dekat pasar gembrong, seorang istri ditusuk suaminya yang ke gep selingkuh, disaksikan anaknya yang masih SD.
Bendungan jago, isinya bedeng bedeng, gak tau apa yang mereka kerjain didalam sana, isinya bapak-bapak kelelahan dan anak anak tanggung dengan pandangan bengong.

 

Berikut tempat-tempat dan kejadian yang diingat selama aku ada di Jakarta. Bagaimana menurut kamu?

Shares