Tips Mengurangi Beban untuk Menghindari Bagasi Berbayar

Tips Mengurangi Beban untuk Menghindari Bagasi Berbayar
Tips Mengurangi Beban untuk Menghindari Bagasi Berbayar

TARUHAN BOLA TERBAIK – Tips Mengurangi Beban untuk Menghindari Bagasi Berbayar Di awal tahun 2019, dunia traveling Indonesia dikejutkan oleh keputusan beberapa maskapai penerbangan murah (budget airlines) yang meniadakan fasilitas bagasi gratis bagi penumpangnya. Dengan peraturan terbaru ini, penumpang maskapai tersebut hanya bisa membawa barang bawaan dengan berat maksimal 7 kg yang dapat dibawa ke dalam kabin. Sementara itu untuk barang bawaan yang tidak bisa dibawa ke kabin, penumpang pun diharuskan membayar biaya bagasi tambahan dengan tarif yang ditentukan oleh masing-masing maskapai.

Nah bagi kamu yang suka jalan-jalan murah, peraturan ini tentunya menjadi tantangan sendiri ketika merencakanan liburan panjang dengan budget terbatas. Namun dengan menggunakan beberapa tips di bawah ini, kamu masih bisa kok menghindari biaya bagasi berbayar tersebut. Simak baik-baik ya!

1. Gunakan pakaian berlapis

5 Tips Mengurangi Beban untuk Menghindari Bagasi Berbayar
Peraturan penerbangan membatasi berat barang bawaan yang bisa dibawa ke dalam kabin—namun, tidak ada aturan yang mengatur berat pakaian yang bisa kamu kenakan di dalam kabin. Dengan menggunakan logika ini, kamu pun bisa menggunakan berlapis-lapis pakaian sebanyak apapun untuk mengurangi berat barang bawaan!

Nah, jumlah beban yang bisa dikurangi bergantung pada tingkat toleransi kamu terhadap panas, immobilitas, serta rasa malu. Kamu bisa saja mengenakan seluruh baju, celana, jaket dan dalaman untuk 4 hari perjalanan secara berlapis, namun tentunya hal ini sangat tidak praktis dilakukan di iklim Indonesia yang panas.

2. Manfaatkan kantong pakaian kamu

5 Tips Mengurangi Beban untuk Menghindari Bagasi Berbayar
Sama seperti di poin pertama, hingga saat ini belum ada aturan mengenai berat barang bawaan di dalam kantong pakaian yang dibawa ke dalam kabin. Dengan logika tersebut, Kamu pun bebas membawa barang-barang berukuran kecil hingga sedang ke dalam kantong untuk mengurangi beban bagasi kabin; seperti telepon genggam, buku bacaan, tablet, celana dalam, dan lain-lain. Semakin banyak kantung yang Kamu punya, semakin banyak pula barang yang bisa Kamu sembunyikan!

Salah satu kekurangan dari teknik ini adalah Kamu harus mengeluarkan semua barang-barang tersebut ketika melewati security check. Kamu pun bisa mensiasatinya dengan memasukan kembali barang-barang tersebut ke dalam tas setelah ditimbang di check-in counter.

3. Check-in mandiri secara online

5 Tips Mengurangi Beban untuk Menghindari Bagasi Berbayar

Dengan menggunakan fasilitas online check-in dan mencetak boarding pass secara mandiri, kamu bisa menghindari proses penimbangan barang di check-in counter. Kamu pun bisa langsung berjalan menuju security check dan mengurangi peluang terdeteksi membawa muatan berlebih ke dalam kabin!

Shares