Vincenzo Grifo: Lahir dan Besar di Jerman, Mengabdi untuk Timnas Italia

Vincenzo Grifo: Lahir dan Besar di Jerman, Mengabdi untuk Timnas Italia

Vincenzo Grifo: Lahir dan Besar di Jerman, Mengabdi untuk Timnas Italia

Vincenzo Grifo: Lahir dan Besar di Jerman, Mengabdi untuk Timnas Italia

Agen Tangkas Online –  Vincenzo Grifo menyumbang dua gol saat Italia mengalahkan Estonia 4-0. Dia adalah gelandang dari tanah Jerman, namun mengabdi ke Azzurri.

Duel Italia vs Estonia pada ajang uji coba berlangsung di Artemio Franchi, Kamis (12/11/2020) dini hari. Vincenzo Grifo kembali masuk skuad Azzurri setelah terakhir kali tampil di laga uji coba melawan Moldova pada bulan lalu.

Gelandang sekaligus winger asal SC Freiburg ini membawa Italia unggul di menit ke-14 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Ini sekaligus menjadi gol pertamanya bersama tim nasional dan penampilan keempatnya.

Italia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-27 lewat Federico Bernardeschi. Bola sepakan mendatarnya mengarah ke tiang dekat tanpa bisa diantisipasi kiper Estonia.

Italia kemudian mendapat dua penalti di paruh kedua. Grifo maju sebagai eksekutor di menit ke-75 dan Riccardo Orsolini di menit ke-86, yang semuanya berujung gol.

Nama Grifo kini mencuat lewat dua gol tersebut. Pemain berusia 27 tahun ini lahir di Pforzheim, Jerman, pada 7 April 1993 dan menimba ilmu sepakbola di tanah kelahirannya.

Grifo mulai masuk akademi sepakbola di Jerman pada 1996 di 1. CfR Pforzheim. Selanjutnya sempat berpindah ke Germania Broetzingen dan Karlsruher SC.

Karier profesionalnya dimulai bersama Hoffenheim pada 2012. Dia kemudian berulang kali berganti klub, namun tetap bermain di Liga Jerman hingga kini untuk Freiburg.

“Saya sangat senang berada di sini di tim nasional, bahkan lebih bahagia dengan gol-gol ini. Semua orang tahu, saya tidak pernah berpikir bermain untuk selain Timnas Italia. Saya lahir dan besar di Jerman, tetapi saya 100 persen orang Italia,” kata Grifo kepada RAI Sport.

“Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk orang tua saya. Anda harus percaya pada diri sendiri, mencoba memberikan yang terbaik di level klub dan kapan pun Anda dipanggil dan kemudian berharap pelatih memilih Anda,” sambungnya.

“Kami memiliki banyak kualitas di skuad ini, para pemain dari Juventus, PSG, dan dari mana-mana, jadi saya yang dari Freiburg harus banyak belajar. Saya sangat senang berada di sini,” Grifo menegaskan.

Lebih Baik dari Madrid dan Barca, Atletico Bisa Juara LaLiga

Shares